MAS Tinjau Jalan Rusak Sawang Menanggapi Keluhan Masyarakat

Muhammad Adam Seunudon (MAS) "kemeja putih" di sela meninjau jalan rusak di Sawang Kabupaten Aceh Utara, (24/5).
Aceh Utara - Jalan utama satu-satunya menuju jalan lintas nasional di Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Utara, Aceh dikkeluhkan masyarakat karena mengalami kerusakan parah dan memperihatinkan.

Menanggapi hal ini, Muhammad Adam Seunudon (MAS), tenaga ahli dari H Ruslan M. Daud anggota DPR RI Fraksi PKB, melakukan peninjauan langsung ke lokasi tersebut, (Rabu, 24 Mei 2023).
Kondisi jalan Sawang Kabupaten Aceh Utara yang rusak, ditinjau MAS bersama Kabid PUPR Aceh, tokoh masyarakat, serta pengurus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten setempat.
"Kami telah melakukan tinjauan langsung ke lokasi, dan kondisinya sangat memprihatinkan. Hasil tinjauan kami hari ini akan saya laporkan kepada Bapak Ruslan (HRD), serta akan kami surati pihak kementerian agar jalan yang rusak di Kecamatan Sawang menjadi prioritas pada tahun anggaran mendatang," ujar Muhammad Adam.

Peninjauan jalan ini dilakukan oleh Adam sebagai tindak lanjut aspirasi masyarakat Kecamatan Sawang yang disampaikan kepada H Ruslan Daud, anggota DPR RI Fraksi PKB beberapa waktu lalu.

"Kami turun ke lokasi ini sebagai bentuk respons terhadap aspirasi masyarakat di Sawang. Beberapa waktu lalu, Camat dari Kecamatan Sawang telah bertemu dengan Bapak Ruslan dan meminta agar jalan utama kecamatan Sawang yang rusak dapat diperjuangkan," ungkapnya.

Dalam peninjauan tersebut, Adam didampingi oleh Kabid PUPR Aceh, tokoh masyarakat, serta pengurus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten setempat.

Menurut Adam, masalah kerusakan jalan utama di Kecamatan Sawang telah menjadi perhatian serius bagi pihaknya. Karena berdampak pada mobilitas penduduk, transportasi barang, dan aktivitas ekonomi di sana.

Dalam peninjauan tersebut, MAS dan timnya secara langsung melihat kondisi jalan yang mengkhawatirkan.

Terdapat lubang-lubang besar dan kerusakan lainnya menghambat kelancaran lalu lintas dan berpotensi menimbulkan kecelakaan. Oleh karena itu, tindakan cepat diperlukan untuk memperbaiki jalan tersebut.

Sementara Edi, seorang masyarakat Sawang mengungkapkan, partisipasi aktif MAS dalam menanggapi keluhan masyarakat menunjukkan komitmen anggota DPR RI Fraksi PKB dalam memperjuangkan aspirasi dan keluhan masyarakat.

Selain itu, tenaga ahli anggota DPR RI Fraksi PKB telah menunjukkan sikap tanggap dan responsif terhadap masalah infrastruktur yang dihadapi oleh masyarakat di Kecamatan Sawang, sambung Edi.

Pun demikian, kehadiran Kabid PUPR Aceh, tokoh masyarakat, dan pengurus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bersama MAS dalam peninjauan tersebut menunjukkan adanya sinergi antara pemerintah daerah, perwakilan rakyat, dan partai politik dalam upaya menyelesaikan masalah yang dihadapi oleh masyarakat. (*)

Cari Blog Ini

© Copyright 2022 - LENTERA NASIONAL