Asisten I Wakili Pj Bupati Bireuen dalam Peringatan Nuzulul Qur'an 1445 H

Susana berlangsungnya peringatan Nuzulul Qur'an bertepatan pada 15 Ramadhan 1445 H, Rabu (27/3/2024) di Mesjid Agung Sulthan Jeumpa.
Bireuen - Pemerintah Kabupaten Bireuen menggelar peringatan Nuzulul Qur'an bertepatan pada 15 Ramadhan 1445 H, Rabu (27/3/2024) di Mesjid Agung Sulthan Jeumpa. Kegiatan diawali dengan lantunan ayat-ayat suci Al-Quran, penyampaian sambutan Pj Bupati Bireuen yang diwakili Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat Setdakab Bireuen Mulyadi SH MM, hingga ceramah Islamiah tersebut berjalan khidmat.

Amatan wartawan dalam kegiatan turut dihadiri unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah, Alim Ulama, Imam Besar Masjid Agung Sulthan Jeumpa, Kakankemenag, Imum Syiek serta Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Administrator di Lingkungan Pemkab Bireuen, Tokoh Masyarakat sejumlah warga kota Bireuen dan sekitarnya serta undangan lainnya.

Pj Bupati Bireuen, Aulia Sofyan PhD diwakili Asisten I Setdakab Bireuen Mulyadi SH dalam sambutannya mengatakan kegiatan yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Bireuen melalui Dinas Syariat Islam (DSI) Bireuen itu berharap semoga peringatan Nuzul Qur’an ini dapat membawa keberkahan dan menjadi pedoman bagi kita.

Karena sebagai kaum muslimin kita harus memaknai peringatan Malam Nuzulul Qur'an sebagai malam turunnya pedoman dan tuntunan bagi umat manusia yang diturunkan Allah SWT melalui Nabi Muhammad SAW, yakni Al-Qur’an.

Dia mengingatkan untuk semakin bersemangat dan termotivasi bertadarus, semakin khusyuk shalat tahajjud, beritikaf di masjid dan mempertebal amalan sosial kita.

"Al-Qur'an Allah turunkan melalui Rasulullah SAW sebagai rahmat bagi sekalian alam menjadi sumber dari segala sumber hukum dan ilmu pengetahuan yang menjadikan manusia yang paripurna atau insan kamil," ujar Mulyadi.

Karena itu, sudah sepatutnya kita tidak hanya sekedar membaca tetapi juga memahami, dan menerapkannya dalam kehidupan, terutama di Bulan Ramadhan yang penuh berkah ini.

"Mari kita isi bulan yang penuh berkah ini dengan sebaik-baiknya agar tidak terlewatkan dengan sia-sia," ujar Asisten I Setdakab Bireuen ini.

Selain itu pula, dalam doa kita kepada Allah SWT senantiasa kita minta agar kita termasuk dalam golongan ahli Quran. Pungkasnya sembari mengatakan bahwa tausiah Nuzulul Qur'an akan disampaikan oleh Dr. Tgk. H. Misran Fuadi, S.Ag, M.A.P dari Lhokseumawe. (*)

Cari Blog Ini

© Copyright 2022 - LENTERA NASIONAL