Darwati Siap Mengadvokasi Kepentingan Aceh di Level Nasional

Darwati A Gani, Calon Anggota DPD RI Dapil Aceh nomor urut enam, foto bersama Wartawan di sela jumpa Pers, (7/2).
BIREUEN - Darwati A Gani, istri mantan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf, memantapkan diri maju sebagai Calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD RI) Dapil Aceh dengan nomor urut enam (6) pada Pemilu 2024.

Di sela kunjungannya ke Kabupaten Bireuen pada Rabu (7/2/2024), Darwati menyelenggarakan jumpa pers dengan sejumlah wartawan dari media cetak, elektronik, dan online.

Didampingi oleh Koordinator Tim, Asnawi, beserta jajaran, Darwati A Gani berbagi pandangan dan masukan terkait tantangan yang masih dihadapi Aceh selama ini.

Dia mengungkapkan pengalamannya pada pemilu lalu, di mana jumlah pemilih perempuan lebih banyak daripada laki-laki, namun kenyataannya perempuan seringkali kalah bersaing.

Oleh karena itu dirinya berharap doa dan dukungan agar dapat memenangkan satu kursi 'Senator' di di Senayan, dengan salah satu tujuan utamanya yakni memperjuangkan aspirasi kaum perempuan.

"Mohon doa dan dukungan seluruh masyarakat Aceh, khususnya di Kabupaten Bireuen agar saya dapat memenangkan satu kursi 'Senator' di Senayan, dengan salah satu diantara tujuan utamanya yakni memperjuangkan aspirasi kaum perempuan," ujarnya.

Lebih lanjut, Darwati menuturkan kelak, dirinya bertekad bulat untuk mengadvokasi kepentingan-kepentingan Aceh di tingkat nasional melalui lembaga legislatif dimaksud.

Karena selaku anggota DPD RI Dapil Aceh, tentu wilayah kerja dan kapasitas saya semangkin luas.

Untuk diketahui sebelumnya, Darwati A Gani telah memiliki pengalaman dalam menjabat sebagai anggota DPR Aceh dari Partai Nanggroe Aceh (PNA).

Kini ia sepenuhnya siap untuk mewujudkan peran lebih besar lagi dalam menjalankan misi menyalurkan aspirasi dan kepentingan daerah di tingkat Pemerintah Pusat.

"Bila Allah SWT mengizinkan, sebagai anggota DPD kami akan berupaya optimal menyalurkan aspirasi dan kepentingan daerah dalam hal kebutuhan, regulasi dan aspirasi Daerah dalam pembahasan kebijakan Program Legislasi Nasional (Prolegnas)," tukas Darwati A Gani. (*)

Cari Blog Ini

© Copyright 2022 - LENTERA NASIONAL