Ahyar Kamil Berkomitmen Sumbangkan Seluruh Gaji Jika Terpilih Anggota DPD RI

H. Ahyar Kamil SH, Calon Anggota DPD RI Dapil Aceh menggelar pertemuan dengan puluhan perwakilan tokoh masyarakat dan unsur KPA Bireuen (18 Desember 2023).
Bireuen - H. Ahyar Kamil SH, Calon Anggota DPD RI Dapil Aceh menggelar pertemuan dengan puluhan perwakilan tokoh masyarakat dan unsur KPA Bireuen (18 Desember 2023).

Didampingi oleh T Haikal Malaysia, ia sampaikan tujuan pertemuannya dengan berbagai elemen masyarakat berjuluk "Kota Juang" terutama untuk mempererat silaturahmi dan melanjutkan ukhuwah Islamiah.

Dalam momentum tersebut, Ahyar Kamil menyampaikan Ia telah ditetapkan memperoleh nomor urut 3 dari 30 kandidat calon senator tingkat Pusat asal Aceh.

Sebelumnya 'Bang Ahyar' (akrab disapa-red) lebih dikenal sebagai Pendiri dan Ketua Umum Organisasi Persaudaraan Aceh Seranto (PAS) berbasis di Jakarta itu menyampaikan apresiasinya terhadap perhatian para hadirin yang berkenan bertatap muka dengannya secara langsung.

Dengan mengibarkan bendera PAS dirinya telah membuktikan banyak berkontribusi dalam menyelesaikan berbagai permasalahan "ureung Aceh" di perantauan.

"Melalui PAS banyak hal yang telah kita lakukan meliputi pemulangan orang sakit dan jenazah ke kampung halaman masing-masing serta mencari solusi bagi berbagai kesulitan dan persoalan masyarakat Aceh di perantauan," ujar Dia.

Tidak tanggung-tanggung, jika terpilih sebagai Anggota DPD RI asal "Bumoe Seuramoe Mekkah" dirinya berjanji menyumbangkan 100% gaji pokoknya demi semakin memperkokoh gerakan sosial terhadap 'Ureung Aceh'.

Selain itu, ia juga telah merancang terobosan baru yang hasilnya berdampak langsung bagi Masyarakat Aceh.

Terobosan tersebut mencakup penyediaan jasa antar-jemput gratis bagi Masyarakat Aceh yang datang ke Jakarta, baik itu yang menggunakan alat transportasi darat, laut dan udara, sampai ke tempat tujuannya.

Inisiatif ini menurut Ahyar Kamil, sangat diperlukan karena banyak Masyarakat Aceh yang datang tanpa mengetahui tentang Jakarta bahkan tiada siapa yang peduli akan hal tersebut.

"Kantor penghubung pemerintah Aceh yang berada di Jakarta hanya memfasilitasi pejabat pemerintahan dari Kabupaten/Kota maupun Provinsi Aceh saja," imbuhnya.

Pria kelahiran Alue Ie Puteh Kabupaten Aceh Utara itu pula menegaskan, Insya Allah dirinya siap mengemban tanggung jawab tersebut selain daripada menyuarakan secara "Vokal" aspirasi Masyarakat Aceh ke tingkat nasional jika resmi terpilih menduduki jabatan Anggota DPD RI Dapil Aceh. (*)

Cari Blog Ini

© Copyright 2022 - LENTERA NASIONAL