Sekda Bireuen Pilih Keuchik Juli Cot Meurak

Sekretaris Daerah Kabupaten Bireuen, Ir Ibrahim Ahmad M.Si hadir langsung pada acara pemilihan Keuchik Desa Juli Cot Meurak, (2/9).
BIREUEN - Pemilihan Keuchik (Kepala Desa) Juli Cot Meurak Kecamatan Juli Kabupaten Bireuen, berlangsung Sabtu (2/9/2023), di Meunasah (Surau) Desa setempat.

Acara tersebut mendapatkan suatu kehormatan dengan hadirnya Sekretaris Daerah Kabupaten Bireuen, Ir Ibrahim Ahmad M.Si bersama istri (dr. Syamsidar SH., Sp.S) dan anaknya.

Benar saja, Ibrahim Ahmad, dalam wawancara dengan lenteranasional.com, mengungkapkan, utamanya dia hadir atas nama seorang warga Desa Juli Cot Meurak yang menyalurkan hak pilih.

Selain itu, menjabat sebagai Sekda Kabupaten Bireuen dirinya juga memiliki tanggung jawab dalam pengawasan langsung proses pemilihan Keuchik tersebut.

"Saya hari ini berperan ganda, yang pertama, saya hadir bersama keluarga sebagai masyarakat Desa Juli Cot Meurak untuk memberikan hak pilih terhadap Calon Keuchik. Selain itu, Saya juga memiliki tanggung jawab meninjau guna memastikan berlangsungnya proses pemilihan ini berjalan dengan baik," ungkap Ibrahim Ahmad.

Ibrahim Ahmad berharap bahwa pemimpin yang terpilih nantinya akan mampu melanjutkan pembangunan Desa Juli Cot Meurak dari berbagai segi dan semakin memperkuat persatuan dan solidaritas masyarakat.

"Siapa pun yang terpilih kelak dapat melanjutkan pembangunan Desa Juli Cot Meurak dari segala aspek dan semakin memperkokoh solidaritas masyarakat," pungkas Ibrahim Ahmad.

Di sela acara pemilihan berlangsung, media ini juga berkesempatan mewawancara dua siswi Sekolah Menengah Atas, Nabila dan Syarifa, yang merasa senang dan deg-degan karena baru kali ini mereka dapat berpartisipasi dalam proses demokrasi sebagai pemilih pemula.

"Perasaan deg-degan campur senang, pak," ujar salah satu dari mereka, mencerminkan semangat demokrasi yang hidup di Indonesia.

Sementara Ketua Panitia Pemilihan Keuchik (P2K) Desa Juli Cot Meurak Dr Mukhtaruddin SH MH menuturkan, proses pemilihan keuchik dimaksud berjalan aman dan lancar.

"Alhamdulillah prosesnya aman dan lancar. Kami di Desa ini sangat bersyukur karena memiliki masyarakat yang cerdas dan santun dalam berdemokrasi," ujar Mukhtaruddin.

Diinformasikan pula bahwa pemilih di Desanya itu mencapai 642 orang.

"Pemilih di Desa Juli Cot Meurak ini 642 orang," tutur Mukhtaruddin yang juga menjabat Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Bireuen, sembari mengajak awak media sama-sama menunggu hasil pemilihan (Real Account). (*)

Cari Blog Ini

© Copyright 2022 - LENTERA NASIONAL