Popon Gunawan Keuchik Juli Cot Meurak 2023-2029 Terpilih

Tangkapan layar kamera suasana berlangsungnya Pemilihan Keuchik Desa Juli Cot Meurak, di Meunasah setempat, (2/9).
BIREUEN - Pemilihan Keuchik (Kepala Desa) di Juli Cot Meurak Kecamatan Juli Kabupaten Bireuen, di Meunasah setempat sukses dilaksanakan pada Sabtu (2 September 2023) petang.

Usai penghitungan suara, Ketua Panitia Pemilihan Keuchik (P2K) Desa Juli Cot Meurak, Dr. Mukhtaruddin SH MH kepada wartawan mengungkapkan bahwa kontestasi ini diikuti oleh tiga kandidat yaitu Fitrianur, Popon Gunawan SE, dan Basirun SPd.

Dari hasil penghitungan kertas suara menunjukkan Popon Gunawan SE kandidat nomor urut dua (2) memenangkan pemilihan, dengan meraih 213 suara.

Dengan demikian, Popon Gunawan adalah Keuchik terpilih untuk periode kepemimpinan Tahun 2023-2029 mendatang.  

Sementara itu, Fitrianur, calon nomor urut satu (1), mendapatkan 90 suara, dan Basirun SPd, kontestan nomor urut tiga (3), meraih 139 suara.

Ditambahkannya juga, tidak ada kertas suara yang rusak dalam pemilihan kali ini.

Dirinci Ketua P2K, acara demokratis tersebut melibatkan 642 pemilih yang berasal dari tiga dusun, yakni, Dusun Meurak Utara Ramphak, Dusun Tengah, dan Dusun Selatan untuk memberikan suara mereka.

Mukhtaruddin yang juga menjabat Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Bireuen, menyatakan kegembiraannya dan bersyukur atas kelancaran proses pemilihan ini.

"Alhamdulillah kami sangat bahagia karena prosesnya aman dan lancar. Kami di Desa ini sangat bersyukur karena memiliki masyarakat yang cerdas dan santun dalam berdemokrasi".

Keberhasilan pemilihan Keuchik di Desa Juli Cot Meurak sebagai bukti nyata partisipasi aktif masyarakat dan transparansi dalam memilih Kepala Desa.

Hal itu juga merupakan tonggak penting dalam membangun tatanan demokrasi yang kuat dan berkelanjutan, tandas Dia. (*)

Cari Blog Ini

© Copyright 2022 - LENTERA NASIONAL