ISAJA Harap Partisipasi Masyarakat Pada MTQ Ke-III 2023

Foto: Musyawarah Ikatan Santri Jangka (ISAJA).
BIREUEN - Ikatan Santri Jangka (ISAJA) dengan bangga mengumumkan penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke-III yang akan berlangsung mulai tanggal 16 hingga 26 September 2023 mendatang.

Ketua Panitia, Muammar ST mengatakan, acara tersebut akan dibuka langsung oleh PJ Bupati Bireuen atau yang mewakili. Acara prestisius ini akan menampilkan 8 cabang perlombaan utama yang melibatkan kecakapan dalam bidang keagamaan.

Cabang perlombaan MTQ Ke-III ISAJA mencakup Tilawah, Pidato, Tahfiz, Azan, Qiraatul Kutub mencakup Kitab Matan Taqib dan Bajuri, Syarhil Qur'an, dan Fahmil Qur'an. Tema besar yang menjadi fokus kegiatan ini adalah "Mencetak Kader Santri Yang Terampil dan Qurani".

Atas nama panitia penyelenggara Muammar sangat berharap dukungan dan partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat, terutama para tokoh dan masyarakat umum, khususnya masyarakat Jangka.

"Dukungan ini akan sangat berarti dalam menyukseskan acara MTQ ISAJA Ke-III yang akan digelar di Lapangan Bolakaki Persiba Balekiro, Desa Lhok Bugeng, Kecamatan Jangka, Kabupaten Bireuen," ujar Muammar, Rabu (13/09/2023).

Acara MTQ Ke-III ISAJA ini bertujuan untuk memperkokoh dan mempromosikan kecintaan kepada Al-Qur'an serta mencetak generasi muda yang terampil dalam bidang keagamaan.

Dalam semangat kerja sama dan persatuan, ISAJA mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama merayakan keberhasilan dalam menjalankan agenda keagamaan ini.

Untuk lokasi acara yang terletak di Lapangan Bolakaki Persiba Balekiro, Desa Lhok Bugeng, Kecamatan Jangka, Kabupaten Bireuen, menjadi pusat kegiatan yang akan memukau para peserta dan penonton dengan suasana yang penuh semangat keagamaan.

MTQ Ke-III ISAJA adalah wadah yang ideal untuk menggali bakat dan keterampilan keagamaan serta memperkuat identitas Islami dalam masyarakat. Semoga acara ini menjadi ajang sukses yang memberi dampak positif bagi perkembangan keagamaan di Jangka dan sekitarnya. (MIS)

Cari Blog Ini

© Copyright 2022 - LENTERA NASIONAL