Dua Lagi Desa Siaga Anti Korupsi Diresmikan Kajari Bireuen

Kajari Bireuen Munawal Hadi SH.,MH, meresmikan Desa Siaga Anti Korupsi Tahun 2023 pada Selasa (12/9/2023).
BIREUEN - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bireuen, Munawal Hadi, S.H., M.H., meresmikan dua lagi Desa sebagai Desa Siaga Anti Korupsi Tahun 2023 pada Selasa (12/9/2023).
Kedua Desa yang kini menyandang status tersebut adalah Desa Cot Unoe di Kecamatan Kuala dan Desa Lampoh Rayeuk di Kecamatan Jangka, Kabupaten Bireuen.

Program Desa Siaga Anti Korupsi yang digulirkan oleh Kajari Munawal Hadi kini telah mencapai 5 Desa.

Acara peresmian pun turut dihadiri Camat Kuala Erizal, STP, Camat Jangka Alfian S.Sos, dan Kapolsek Jangka. Kepala Desa Cot Unoe, Kepala Desa Lampoh Rayeuk, serta perangkat dan masyarakat setempat.

Dijelaskan Munawal Hadi, Desa-desa dimaksud mengikuti program Desa Siaga Anti Korupsi didasarkan pada inisiatif sendiri yang ingin berpartisipasi dalam program ini.

"Desa-desa yang terpilih akan menjadi Desa binaan Kejaksaan Negeri Bireuen dan menjadi teladan bagi Desa lainnya," terang Kajari.

Dengan demikian Kejari Bireuen akan terus membina dan mengawasi Desa-desa ini terutama terfokus pada pengelolaan Dana Desa.

Tujuannya adalah untuk menjaga agar Desa tetap independen dan mencegah intervensi yang dapat mengganggu perkembangan mereka.

Selain itu, Kajari menekankan bahwa kegiatan ini sesuai dengan program "Jaksa Jaga Desa" yang telah dicanangkan oleh Jaksa Agung RI.

Kejaksaan Negeri Bireuen berusaha untuk membantu dan memberikan kontribusi positif kepada masyarakat Desa.

Dalam konteks yang lebih luas, kegiatan ini juga memperkuat hubungan antara Kejaksaan dan masyarakat serta mendorong pemerintah daerah untuk bersinergi dalam memajukan daerah mereka.

"Semua ini bertujuan untuk mengurangi tingkat korupsi dan meningkatkan pemahaman hukum di kalangan masyarakat," pungkas Munawal Hadi SH.,MH. (*)

Cari Blog Ini

© Copyright 2022 - LENTERA NASIONAL