Pilchiksung Gampong Lhok Nga Kutablang Bireuen Menuju Pemimpin Aspiratif

Tangkapan layar kamera pada prosesi Pemilihan Keuchik secara Langsung di Gampong Lhok Nga Kecamatan Kutablang Kabupaten Bireuen, (20/7/2023).
Bireuen - Pesta demokrasi terselenggara dengan sukses di Gampong Lhok Nga, Kecamatan Kutabulang, Kabupaten Bireuen.

Pemerintahan Gampong dimaksud malangsungkan Pemilihan Keuchik secara langsung (Pilvchiksung) di Meunasah Gampong pada Kamis, 20 Juli 2023 pagi hingga selesai.

Acara ini diikuti oleh empat kandidat yang berkompetisi untuk menjadi pemimpin Gampong untuk periode 2023-2029, yaitu Farhan, Muammar, Saiful Amri, dan Nasrullah.

Pemilihan langsung ini diadakan untuk memberikan kesempatan bagi masyarakat Gampong Lhok Nga menyalurkan aspirasi mereka dan memilih pemimpin yang akan mewakili dan memimpin Gampong selama enam tahun ke depan.

Ketua P2K (Panitia Pemilihan Keuchik) Gampong Lhok Nga, Fazli S.Pd, menyampaikan bahwa acara pemilihan berjalan dengan aman dan lancar tanpa ada kendala yang berarti.

Pemilihan diikuti oleh 295 pemilih dari 121 KK yang mewakili sekitar 496 jiwa.

Partisipasi aktif dari masyarakat dalam acara pemilihan kepala Gampong sangat antusias.

Fazli menegaskan bahwa proses pemilihan ini merupakan salah satu upaya untuk mencari pemimpin yang benar-benar berasal dari pilihan hati nurani masyarakat.

"Dengan adanya kepemimpinan yang dipilih sesuai dengan aspirasi masyarakat, diharapkan akan berdampak positif pada pembangunan dan kemajuan Gampong Lhok Nga," ujar Fazli.

Eti Mauliza salah seorang Masyarakat setempat di sela mengikuti pemilihan berharap kepada pemimpin yang terpilih nantinya akan mampu membawa perubahan positif dan menciptakan lingkungan yang lebih baik bagi Gampong tercinta.

Dan benar-benar pemimpin yang peduli rakyat, terbuka baik dari segi penggunaan dana desa maupun kebijak lainnya.

Mewakili perempuan, dia pula menuturkan, agar program PKK dan Posyandu Lansia maupun Balita semakin optimal dibawah Keuchik yang terpilih kelak.

Pemilihan Keuchik kali ini turut ditinjau langsung oleh Camat Salamuddin S.Pd, Saiful Amri Kasi Pemerintahan beserta jajaran, dan seluruh unsur Muspika setempat.

Hal itu merupakan wujud dukungan dan perhatian dari pihak Pemerintah terhadap proses demokrasi yang berlangsung di Gampong Lhok Nga.

Partisipasi aktif masyarakat dalam pemilihan juga cerminan dari semangat demokrasi yang mengakar di masyarakat.

Pantauan lenteranasional.com pemilihan berlangsung sukses dan lancar, masyarakat Gampong Lhok Nga kini menantikan hasil dari proses pemungutan suara.

Semoga pemimpin yang terpilih nantinya akan mampu membawa perubahan positif dan kemajuan yang berarti bagi masyarakat, serta dapat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik untuk masa jabatan 2023-2029.

Cari Blog Ini

© Copyright 2022 - LENTERA NASIONAL