Pengadilan Negeri Bireuen Kuatkan Ukhuwah dalam Peringatan Tahun Baru Islam 1445 H

Ketua PN Bireuen Teuku Almadyan SH.,MH Foto bersama jajaran di sela acara Peringatan Tahun Baru Islam(1 Muharram 1445 H), Selasa malam (18/7/2023).
Bireuen - Pengadilan Negeri (PN) Bireuen menggelar syukuran peringatan Tahun Baru Islam dengan tema "Jadikan momen tahun baru Islam 1 Muharram 1445 H sebagai sarana menjalin Ukhuwah Islamiah, Ukhuwah Wathaniyah, dan Ukhuwah Insaniyah".

Acara syukuran tersebut dilaksanakan pada Selasa malam (18/7/2023) di Aula kantor setempat.

Hadir di sana, Ketua Pengadilan Negeri Bireuen, Teuku Almadyan SH.,MH, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Bireuen, Daniel Syahputra SH.,MH, yang juga menjabat sebagai Ketua Panitia Kegiatan tersebut.

Turut hadir juga Juru Bicara Pengadilan Negeri Bireuen, M Muchsin Alfahrasi Nur SH.,MH, beserta seluruh pegawai dan staf Pengadilan Negeri Bireuen.

Dalam sambutannya, Ketua PN Bireuen, Teuku Almadyan SH.,MH, menekankan pentingnya bersyukur kepada Allah SWT atas segala limpahan berkah yang diberikan.

"Mari kita menyambut tahun baru Islam 1445 H/2023 M ini dengan penuh rasa syukur, karena Allah SWT telah memberikan kesehatan lahir dan batin sehingga pada malam yang mulia ini kita masih bisa berkumpul dalam memperingati 1 Muharram 1445 H," ujar Ketua PN.

Ketua PN juga mengajak seluruh jajaran Pengadilan Negeri Bireuen untuk terus meningkatkan amal ibadah dengan mengharapkan keridhaan dari Allah SWT.

Tahun Baru Islam 1 Muharram adalah momen yang penting bagi umat Islam, tidak hanya sebatas untuk merayakannya, tetapi juga untuk merenungkan makna dan sejarah dibaliknya.

Selain itu, Ia pula mengingatkan pentingnya menjaga silaturahmi antar sesama dalam memperkuat ukhuwah Islamiah, ukhuwah Wathaniyah, dan ukhuwah Insaniyah.

Sementara Juru Bicara PN Bireuen, M Muchsin Alfahrasi Nur SH.,MH, menerangkan bahwa acara peringatan tahun baru Islam merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan oleh pihaknya.

Melalui kegiatan semacam ini, diharapkan terjadi penguatan silaturahmi antar sesama jajaran Pengadilan Negeri Bireuen, sehingga tercipta kerja sama yang harmonis dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab.

Muchsin Alfahrasi mengulas, Bulan Muharram juga merupakan bulan yang mulia. Salah satu keistimewaan yang dikandungnya yakni setiap muslim diberi kesempatan besar mendapatkan pengampunan dari dosa-dosa yang pernah dilakukan hingga dijanjikan pahala yang berlipat ganda terhadap Amal kebajikannya.

Dengan demikian wujud acara ini menjadi tonggak mempererat hubungan baik antar sesama, dan menciptakan lingkungan kerja yang harmonis serta bermartabat. (*)

Cari Blog Ini

© Copyright 2022 - LENTERA NASIONAL