Kapolres Bireuen Pimpin Sertijab Kabag Ops, Kasat dan Kapolsek

Upacara serah terima jabatan di Aula Mapolres Bireuen, Jumat (2 Juni 2023).
Bireuen - Kapolres Bireuen AKBP Mike Hardy Wirapraja, S.I.K., M.H., memimpin upacara serah terima jabatan Kabag Ops, Kasat Binmas, Kasat Intel, Kasatresbarkoba, Kapolsek Samalanga, Kapolsek Pandrah, dan Kapolsek Jangka.

Upacara serah terima jabatan tersebut dilaksanakan di Aula Mapolres Bireuen pada Jumat (2 Juni 2023).
Dalam serah terima jabatan, Kompol Afrizal, S.E., M.M., menyerahkan jabatan Kabag Ops kepada Kompol Mukhtar, S.H., M.H., yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ops di Polres Pidi Jaya. Sedangkan Kompol Afrizal, S.E., M.M., akan dipindahkan tugasnya menjadi Kasintelair Subditgakkum Dotpolairud Polda Aceh.

Jabatan Kasat Binmas yang sebelumnya dipegang oleh AKP Razali Hasan, diserahkan kepada AKP Almunir, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagdalpers Bag SDM Polres Bireuen. Sementara itu, AKP Razali Hasan akan dipindahtugaskan sebagai Kasubbagdalpers Bag SDM Polres Bireuen.

Iptu Prima Pringgo Putra, S.Tr.K., M.T., M.Sc., menyerahkan jabatan Kasatintelkam kepada Iptu Budiono, S.E., M.M., yang sebelumnya menjabat sebagai Kasatintelkam di Polres Pidi Jaya. Iptu Prima Pringgo Putra, S.Tr.K., M.T., akan dipindahkan tugasnya menjadi Kasatintelkam di Polres Langsa Polda Aceh.

Jabatan Kasatresnarkoba yang sebelumnya diemban oleh Iptu Samsul Bahri, S.H., diserahkan kepada AKP Fauzan Zikra, S.T.K., S.I.K., yang sebelumnya menjabat sebagai Panit 1 Unit 2 Subdit 1 Ditreskrimsus Polda Aceh. Iptu Samsul Bahri, S.H., akan dipindahtugaskan sebagai Kaumintu Subbagrenmin Dotpamobvit Polda Aceh.

Selanjutnya, jabatan Kapolsek Samalanga yang sebelumnya dipegang oleh Ipda Fadhullillah, S.T., diserahkan kepada AKP Soeharto, S.H., yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Idi Rayeuk di Polres Aceh Timur. Ipda Fadhullillah, S.T., akan dipindah tugaskan sebagai Ps Kapolsek Kuta Makmur di Polres Lhokseumawe Polda Aceh.

Jabatan Kapolsek Pandrah yang sebelumnya dipegang oleh Iptu Muklis, S.E., diserahkan kepada Ipda Haryono., yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Peureulak Timur di Polres Aceh Timur. Iptu Muklis, S.E., akan dipindahkan tugasnya sebagai Kasat Samapta Polres Pidi Jaya Polda Aceh.

Terakhir, jabatan Kapolsek Jangka dari Iptu Nasruddin, S.Sos., diserahkan kepada Ipda Novizal, S.Sos., yang sebelumnya menjabat sebagai Ps Paur 1 Subbid PID Bidhumas Polda Aceh. Iptu Nasruddin, S.Sos., akan dipindah tugaskan menjadi Kapolsek Cot Girek di Polres Aceh Utara Polda Aceh.

Kapolres Bireuen, AKBP Mike Hardy Wirapraja, S.I.K., M.H., menyampaikan bahwa mutasi jabatan ini merupakan kebutuhan organisasi guna mempertahankan dan meningkatkan kinerja Polri yang profesional sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya.

Ia berharap visi dan misi Polri dalam semua sektor dapat tercapai, sehingga Polri dapat menjadi pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.

Kapolres Bireuen juga mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama yang telah memberikan kontribusi dan warna tersendiri dalam keberhasilan Polres Bireuen. Sementara itu, kepada pejabat baru, ia mengucapkan selamat bertugas dan berharap mereka dapat memberikan kontribusi yang berarti dalam mencapai keberhasilan Polres Bireuen.

Dengan adanya serah terima jabatan ini, diharapkan terjadi penyegaran di jajaran kepolisian dan perubahan dalam strategi penegakan hukum di Bireuen. Hal ini menjadi bagian dari upaya untuk menjaga dan meningkatkan keamanan serta pelayanan yang diberikan kepada masyarakat.

Pergantian jabatan dalam lingkungan kepolisian merupakan hal yang wajar dan menjadi bagian dari dinamika organisasi. Tujuannya adalah untuk mengoptimalkan potensi dan kompetensi anggota kepolisian serta memastikan bahwa setiap posisi diisi oleh pejabat yang memiliki kemampuan dan pengalaman yang relevan.

Dengan adanya rotasi dan promosi jabatan, diharapkan pengelolaan keamanan dan penegakan hukum di wilayah Bireuen semakin baik. Kapolres Bireuen optimis bahwa dengan pejabat baru yang ditugaskan, Polres Bireuen akan semakin efektif dan efisien dalam menjalankan tugasnya untuk melindungi dan melayani masyarakat. (*/Ismail)

Cari Blog Ini

Headline

© Copyright 2022 - LENTERA NASIONAL