Zulfadli DPRA: Pembangunan Bendungan Hagu Peudada Segera Terealisasi

Zulfadli A.Md, Ketua Komisi IV DPRA, Fraksi Partai Aceh (Sumber foto: AceHTrend.com).
Bireuen - Proyek pembangunan Bendungan di Gampong Hagu Kecamatan Peudada Kabupaten Bireuen, Aceh semakin dekat dengan kenyataan.

Kabar akan segera terealisasi kegiatan tersebut diungkapkan Zulfadli A.Md, Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Fraksi Partai Aceh (PA) menjawab konfirmasi lenteranasional.com pada Rabu (17/5/2023) malam.

Kata Politisi PA yang lebih populer disapa 'Abang Samalanga' itu, beberapa waktu lalu dirinya bersama Kepala Dinas Pengairan serta sejumlah pihak terkait di tingkat Provinsi Aceh maupun Pemkab Bireuen telah melakukan peninjauan lapangan.

Politisi yang telah menjabat anggota DPRA dua periode tersebut menyampaikan bahwa dirinya telah mengalokasikan dana sebesar Rp 20 miliar melalui Dinas Pengairan Provinsi Aceh guna pembangunan bendungan tersebut.

Abang Samalanga berharap anggaran tersebut hendaknya menghasilkan pekerjaan yang berkualitas maksimal serta manfaat yang signifikan bagi kesejahteraan masyarakat kecamatan Peudada.

"Tujuan utamanya adalah memberikan manfaat signifikan yang berguna untuk meningkatkan ekonomi masyarakat setempat," ujarnya.

Pembangunan Bendungan Hagu Peudada memiliki potensi besar untuk memberikan manfaat yang luas bagi masyarakat. Selain menyediakan sumber daya air untuk pertanian dan pemenuhan kebutuhan air sekitar, bendungan ini juga dapat menjadi sumber mendorong perkembangan industri dan ekonomi daerah, pungkas wakil rakyat peraih anugerah SMSI Award 2023 katagori penggerak pembangunan daerah pemilihan tersebut.

Terbaru, dihimpun informasi bahwa Direktur PT Takabeya Perkasa Group, H. Mukhlis A.Md, SH, bersama dengan tim teknisnya didampingi oleh Muspika Peudada, telah melakukan survei lokasi sebagai persiapan menjelang pengerjaan pembangunan bendungan di sana.

Secara terpisah, Irfadi S.Pd.I Keuchik Gampong Karieng di Kecamatan Peudada dimintai tanggapannya mengatakan, banyak pihak berharap agar proyek dimaksud dapat berjalan lancar dan memberikan dampak positif yang berkelanjutan.

Untuk areal sawah wilayah Peudada saja diperkirakan mencapai luas 1.071 Ha. Belum lagi lahan perkebunan dan lain sebagainya.

"Dengan semakin dekatnya realisasi pembangunan Bendungan Hagu Peudada, harapan akan tercapainya manfaat dan kemajuan bagi masyarakat semakin kuat," tutur Keuchik Irfadi.

Dengan dukungan dan alokasi dana yang telah dilakukan oleh Abang Fadli Samalanga dan kerjasama dengan PT Takabeya Perkasa Group, diharapkan pembangunan Bendungan Hagu Peudada akan segera dimulai dan dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat khususnya di wilayah Peudada, beber Irfadi. (*)

Cari Blog Ini

© Copyright 2022 - LENTERA NASIONAL