Kapolsek Samalanga Bantu Korban Kebakaran di Desa Meunasah Lancok

Kapolsek Samalanga, Ipda Fadlullillah, S.T., menyerahkan bantuan sembako kepada korban kebakaran rumah di Desa Meunasah Lancok, Kecamatan Samalanga (Jumat, 19 Mei 2023).
Bireuen - Kapolsek Samalanga, Ipda Fadlullillah, S.T., menyerahkan bantuan sembako kepada korban kebakaran rumah di Desa Meunasah Lancok, Kecamatan Samalanga.

Bantuan itu merupakan inisiatif Kapolres Bireuen AKBP Mike Hardy Wirapraja, S.I.K., M.H., sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak musibah.

"Penyerahan bantuan sembako ini merupakan ungkapan kepedulian kami terhadap sesama. Semoga bantuan ini dapat sedikit meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang berduka karena kehilangan rumah akibat kebakaran," ujar Ipda Fadlullillah pada Jumat, 19 Mei 2023.

Sebagaimana diketahui, pada Sabtu, 13 Mei 2023, terjadi kebakaran yang melibatkan tiga unit rumah. Dua rumah semi permanen hangus terbakar, sementara satu rumah permanen hanya mengalami kerusakan sebagian.

Korban kebakaran meliputi rumah milik Syamsuddin (60), seorang buruh tani, yang tinggal bersama istri dan tiga anaknya.

Selain itu, rumah milik Rahmati (45), seorang pedagang kecil, juga terbakar.

Sedangkan rumah permanen yang mengalami kerusakan bagian atas adalah milik Amri (43), seorang buruh tambak, yang tinggal bersama istri dan tiga anak.

Ipda Fadlullillah menyatakan bahwa dugaan penyebab kebakaran tersebut adalah korsleting arus listrik berdasarkan laporan warga sekitar.

"Menurut saksi mata, api pertama kali terlihat dari depan rumah Syamsuddin dan diduga disebabkan oleh korsleting arus listrik," terangnya.

Bantuan sembako yang disalurkan oleh Kapolsek Samalanga diharapkan dapat memberikan bantuan praktis kepada korban kebakaran dan menunjukkan rasa kepedulian dari pihak kepolisian. (*/Ismail)

Cari Blog Ini

© Copyright 2022 - LENTERA NASIONAL