Para Calon Pansel KIP Bireuen Ikuti Fit and Proper Test

Para calon Pansel mengikuti fit and proper test yang dilaksanakan oleh Komisi I DPRK Bireuen di gedung DPRK, (9/3).
Bireuen - Proses pemilihan Panitia Seleksi (Pansel) Komisi Independen Pemilihan (KIP) di Kabupaten Bireuen semakin memasuki tahap akhir. Hari ini, Kamis (9/3/2023),mereka mengikuti fit and proper test yang dilaksanakan oleh Komisi I DPRK Bireuen di gedung DPRK setempat.

Sebelumnya, para calon Pansel telah berhasil melewati tahap seleksi ujian tulis yang diumumkan oleh Komisi I DPRK Bireuen beberapa waktu lalu. Ada lima belas orang calon Pansel yang dinyatakan lulus seleksi ujian tulis tersebut.

Di sela kegiatan, Sekwan DPRK Bireuen Said Abdurrahman S.Sos menuturkan, Fit and proper test yang berlangsung hari ini diawali pada pukul 10:00 WIB.

Para calon Pansel akan menghadapi serangkaian pertanyaan dari anggota Komisi I DPRK Bireuen terkait dengan pengetahuan dan integritas mereka sebagai calon Pansel KIP Bireuen.

KIP memiliki peran penting dalam pelaksanaan pemilihan umum, khususnya dalam memastikan keberlangsungan proses pemilihan yang transparan, adil, dan jujur. Oleh karena itu, keberadaan KIP yang independen sangatlah penting dalam menjaga kepercayaan masyarakat terhadap demokrasi di Indonesia.

Seiring dengan meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya peran KIP, tuntutan terhadap calon anggota KIP yang profesional dan berkualitas juga semakin tinggi.

Oleh karena itu, proses seleksi calon Pansel ini harus dilakukan secara ketat dan transparan untuk memastikan bahwa hanya orang-orang yang terbaik yang terpilih sebagai anggota KIP Bireuen.

Semoga proses seleksi calon Pansel KIP Bireuen ini dapat berjalan dengan baik dan menghasilkan anggota KIP Bireuen yang terbaik dan dapat dipercaya oleh masyarakat, pungkas Said. (*)

Cari Blog Ini

© Copyright 2022 - LENTERA NASIONAL