Vladimir Putin Resmi Dilantik sebagai Presiden Rusia untuk Periode ke-5

Reuters/ Rijalul Vikry/Sandy Arizona/Ludmila Yusufin Diah Nastiti

Vladimir Putin resmi dilantik menjadi Presiden Rusia untuk periode ke-5. Putin akan memimpin Rusia hingga enam tahun ke depan.

Putin menyatakan akan terus terbuka dan memperkuat hubungan baik dengan semua negara yang memandang Rusia sebagai mitra yang dapat diandalkan dan jujur.

"Sebagai Presiden Federasi saya bersumpah untuk menghormati dan melindungi hak dan kebebasan manusia dan hak warga negara, untuk menghormati dan melindungi konstitusi federasi Rusia, Untuk melindungi berdaulatan kemerdekaan, keamanan dan integritas Negara, untuk dengan setia melayani orang-orang". Kata Putin di Istana Kremlin Moskow, Selasa (7/5/2024). 

Upacara ini menandai masa jabatan Vladimir Putin menjadi presiden Rusia usai menjabat sebagai perdana menteri Sejak tahun 1999. Putin memperoleh 87,28 persen suara pada pemilu bulan Maret.

Sesuai dengan Pasal 82 Konstitusi Federasi Rusia, di hadapan anggota Dewan Federasi, wakil Duma Negara dan hakim Mahkamah Konstitusi Federasi Rusia, Putin mengucapkan sumpah kepada rakyat Rusia. 



Cari Blog Ini

© Copyright 2022 - LENTERA NASIONAL