Pertandingan Bola Kaki Kostum Daster Inisiasi Ketua PAS Malaysia Berlangsung Sengit

Foto bersama pemain kesebelasan Gurkha FC dengan Gumilag FC Desa Paya Cut Kecamatan Juli berkostum daster,(5/5/2024).
Bireuen - Pertandingan bola kaki unik antara Duson Carak dan Duson Erba di Desa Paya Cut Kecamatan Juli Kabupaten Bireuen pada Minggu sore (5/5/2024) berakhir imbang dengan skor 1:1.
Pertandingan seru ini tergolong unik karena setiap pemain yang merupakan laki-laki diwajibkan memakai kostum daster (Pakaian Ibu-Ibu Rumah tangga).
Berlangsungnya laga antara Gurkha FC dengan Gumilag FC di lapangan Desa Paya Cut, Juli.
Setelah hasil imbang, pertandingan pun dilanjutkan dengan adu penalti yang memukau antara kedua Club.

Hingga pertandingan berakhir dengan kemenangan yang dituai kesebelasan Gurkha FC dari Duson Carak.

Di sana Gurkha FC berhasil meraih kemenangan dengan skor 5:4 atas rivalnya Gumilag FC.

Suasana lapangan semakin riuh memanas dengan sorak-sorai dukungan suporter dari kedua tim yang turut memeriahkan pertandingan hingga akhir.

T Haikal yang kini menjabat Ketua Umum Persaudaraan Aceh Seranto (PAS) Malaysia selaku inisiator kompetisi tersebut mengatakan event dimaksud dilangsungkan bukan hanya tentang kompetisi semata. Tetapi hal itu juga bertujuan guna memupuk solidaritas sesama masyarakat Desa Paya Cut.

"Kita menginisiasi pertandingan ini selain daripada kompetisi juga bertujuan untuk memupuk solidaritas sesama masyarakat Desa Paya Cut," ujarnya di sela pertandingan.

Menurut T Haikal, momen tersebut menjadi ajang berkumpulnya masyarakat dari tiga (3) dusun yang berbeda untuk berbagi semangat dan kegembiraan melalui olahraga yang menyenangkan.

Selain itu pula hal yang paling diperioritatskan T Haikal adalah dapat mengajak para pemuda menghindarkan diri dari penyalahgunaan narkotika yang saban hari semakin meresahkan kalangan masyarakat.

"Melalui event ini pula kita berharap menjadi bagian dari upaya menghindarkan para pemuda di sini dari pengaruh buruk Narkoba," pungkas T Haikal. (*)

Cari Blog Ini

© Copyright 2022 - LENTERA NASIONAL