Ini Para Juara Festival Kesenian HARDIKNAS Inisiasi Dinas PK Bireuen Tahun 2024

Bireuen - Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2024 di Kabupaten Bireuen disambut dengan semangat tinggi melalui Festival Kesenian yang diinisiasi oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dinas PK).

Acara yang dihelat pada Kamis, 2 Mei 2024, ini para juara dari berbagai kategori perlombaan diumumkan pada malam hari di Pendopo Bupati Bireuen.

Kategori lomba mewarnai untuk tingkat PAUD/TK, Juara I diraih oleh Anasya Inayatillah dari PAUD Pelita Bunda Blang Guron dengan total nilai mencapai 270. Disusul oleh Jihan Haura Nadhira dari TK Insan Madani Peusagan sebagai Juara II dengan nilai 251, dan Muhammad Huwa Fauwwaz dari TK Tahfizh Rumah Quran sebagai Juara III dengan nilai 250.

Selain juara utama, panitia juga mengumumkan tiga pemenang favorit, di antaranya Zurratun Nafissah dari TK Raudhatul Jannah, Aisyah Lathifa dari TK Kasa Bunda, dan Lala Hafiza dari UPTD TK Negeri Cut Nyak Asiah.

Sementara itu, dalam kategori cipta puisi untuk tingkat SD/MI, Putri Aliyah Syaqila dari SDN 21 Bireuen berhasil meraih Juara I, diikuti oleh Kamila Nafisa dari SDIT Alfatih sebagai Juara II, dan Nyak Putroe Saleum dari SDN 7 Juli sebagai Juara III.

Untuk cabang lomba Rapa'i, yang diikuti oleh siswa tingkat SMP/SMA/MA dan SMK, Sanggar Meurah Intan SMP 1 Bireuen berhasil meraih Juara I, selanjutnya Sanggar Aneuk Meutuwah SMAN 1 Peusangan Siblah Krueng sebagai Juara II, dan Sanggar Batee Kureng SMA 1 Bireuen sebagai Juara III.

Di kategori lomba Fotografi untuk tingkat SD/SMP/SMA dan SMK, Marsya Masthura Niza dari SMPIT Azkia Bireuen menjadi Juara I, Alhanief Omar juga dari SMPIT Azkia Bireuen sebagai Juara II, dan Ulfa Dafira dari UPTD SMP 2 Peudada meraih Juara III.

Dengan keberhasilan penyelenggaraan festival ini merupakan wujud memotivasi semangat kesenian dan budaya terus berkembang di Kabupaten Bireuen dalam peran pendidikan dan kebudayaan guna memperkaya nilai-nilai kesenian lokal serta meningkatkan kreativitas generasi muda. (*)

Cari Blog Ini

© Copyright 2022 - LENTERA NASIONAL