Garuda Indonesia Siapkan 14 Pesawat Layani Jamaah Haji 2024


PT Garuda Indonesia (Persero) menyiapkan sebanyak 14 pesawat berbadan lebar untuk melayani jamaah calon haji asal Indonesia pada musim haji 1445 Hijriah/2024 Masehi.

Irfan Setia Putra selaku Direktur utama Garuda Indonesia mengatakan untuk musim haji tahun ini Garuda Indonesia akan menerbangkan jamaah calon haji dengan total 109 ribu orang dan akan diberangkatkan dari sembilan embarkasi yaitu Jakarta, Medan, Padang, Aceh, Solo, Balikpapan, Banjarmasin, Makassar dan Lombok.

"Diperkirakan akan ada 109 ribu jemaah haji yang akan berangkat dari 9 embarkasi di Indonesia", Ujar Lulusan ITB ini pada hari Rabu (8/5/2024).

Memfokuskan layanan ramah lansia, serta menyajikan katering selama penerbangan sesuai menu khas daerah embarkasi.

"Fokus kita adalah menjadikan ini penerbangan haji yang ramah lansia, artinya kita akan berupaya untuk memastikan bahwa seluruh jamaah yang terbang dengan Garuda, akan dilayani sebaik-baiknya," Ungkap pria kelahiran Jakarta, 24 Oktober 1964 ini.

Irfan menambahkan untuk memastikan pelayanan itu berjalan lancar, pihaknya melakukan penambahan 600 petugas kabin pesawat, yang ditugaskan untuk melayani jamaah calon haji dari kelompok lansia.

"Menurut data yang kita miliki ada sekitar 20 persennya (jamaah haji) adalah lansia dari usia 65. Tambahan petugas ini untuk melayani jamaah lansia, makanya segala hal apapun akan kita perbantukan, karena banyak dari jamaah kita akan mengalami kesulitan pada waktu peletakan destinasi maupun keluar," Kata Mantan President Director dan CEO PT Reswara Minergi Hartama.




Cari Blog Ini

© Copyright 2022 - LENTERA NASIONAL