Tgk Qamar Syafawi Alumni Alzahrah Khatib dan Imam Ied di Aceh Utara


Aceh - Pada momentum hari raya Idul Fitri 1 Syawwal 1445 H, Tgk Qamar Syafawi M.Pd akan menjadi Khatib sekaligus Imam shalat Ied di Gampong Saweuk, Kecamatan Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Rabu (10/4/2024).

Dalam kesempatan ini, Tgk Qamar Syafawi sang alumni Alumni Pesantren Modern Al Zahrah Beunyot akan menyampaikan tausiah dengan mengusung tema "Mempertahankan titel taqwa yang telah diraih selama Ramadhan".

Kepada lenteranasional.com Ia mengatakan pesan tersebut nantinya diharapkan dapat memberikan inspirasi dan motivasi bagi jamaah yang hadir untuk tetap mempertahankan kualitas spiritual yang telah diamalkan selama bulan suci Ramadhan 1445 H/2024 M.

Tgk Qamar Syafawi sendiri merupakan sosok yang dikenal luas akan pengetahuannya dalam bidang agama dan pendidikan.
Sebagai alumni Pesantren Modern Al Zahrah Beunyot, ia telah mendalami ilmu agama secara mendalam dan juga aktif dalam memberikan pengajaran kepada masyarakat sekitar.

Menurut penggagas SANAQ (selamatkan anak Aceh dengan Al-Quran) di Kota Juang Kabupaten Bireuen tersebut, momentum Idul Fitri sangat strategis untuk menyatukan umat dalam merayakan Idul Fitri.

Di samping itu juga diyakini hal demikian dapat memberikan semangat baru bagi jamaah untuk terus meningkatkan kualitas keimanan dan Silaturrahim antar kaum muslimim. (*)

Cari Blog Ini

© Copyright 2022 - LENTERA NASIONAL