Mempererat Silaturahim IKAZA Gelar Bukber Akbar dan Berbagi Keberkahan

Foto bersama Panitia pelaksana, ketua IKAZA dan direktur pesantren modern Alzahrah Beunyot, Juli bersama anak yatim, (6/4).
Bireuen - Ikatan Alumni Pesantren Alzahrah (IKAZA) menggelar buka puasa bersama (bukber) akbar di Aula pesantren modern Alzahrah Desa Beunyot Kecamatan Juli Kabupaten Bireuen, Aceh, Sabtu (6/4/2024).

Ketua Panitia, Qamar Syafawi, M.Pd, mengatakan bahwa acara ini merupakan wujud dari semangat persaudaraan di antara para alumni pesantren tersebut.

Acara yang dihadiri oleh lebih dari 105 orang itu bertujuan untuk mempererat tali silaturahim antar sesama alumni serta saling berbagi infaq untuk digunakan dalam program santunan bagi 6 orang anak yatim.

"Kami berharap melalui acara ini, kami dapat mempererat hubungan antar alumni serta meningkatkan rasa kepedulian dan berbagi keberkahan terhadap sesama, khususnya kepada anak-anak yatim," ujar Qamar.

Tidak hanya itu, melalui kesempatan tersebut pula IKAZA menjadikannya sebagai bukti nyata bahwa semangat gotong royong dan kepedulian sosial masih kental di kalangan alumni Alzahrah, imbuhnya.

Ketua IKAZA, AIPDA Irmi Bukit, S.Pd pada kesempatannya turut mengajak seluruh alumni untuk tidak melupakan almamater mereka.

"Sebagai alumni, kita memiliki tanggung jawab untuk tidak durhaka kepada almamater kita. Mari kita bersatu dan bersama-sama membantu kemajuan Pesantren modern Alzahrah," ucap Aipda Irmi Bukit.

Sementara itu, Direktur Pesantren Modern Alzahrah, Ustadz Ikhwan Ramadhan, M.Ag, mengungkapkan bahwa saat ini lebih dari 2500 orang alumninya tersebar di berbagai universitas ternama di Indonesia.

Ia berharap agar para alumni dapat bersatu dan berkolaborasi untuk memajukan lembaga pendidikan dimaksud di masa yang akan datang.

Lebih lanjut, dirinya berharap acara bukber akbar dimaksud dapat menjadi momentum bagi para alumni untuk terus menjaga hubungan baik antar sesama serta berkontribusi dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di Pesantren modern Alzahrah.

"Dengan semangat kebersamaan dan kepedulian sosial, Insya Allah Pesantren modern Alzahrah dapat terus berkembang dan memberikan manfaat bagi masyarakat luas," pungkas Ustadz Ikhwan Ramadhan. (*)

Cari Blog Ini

© Copyright 2022 - LENTERA NASIONAL