Kankemenag Bireuen Bukber, Santuni Yatim. DWP Berbagi Takjil

Kepala Kankemenag Bireuen, H. Akly SAg MH bersama Asisten II Setdakab Bireuen Dailami SHut di sela menyantuni puluhan anak yatim (2/4). 
Bireuen - Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Bireuen menyelenggarakan acara Buka Puasa Bersama (Bukber), Selasa (2 April 2024), di halaman kantor.

Momen berbuka puasa bersama itu juga turut dirangkai dengan menyantuni 25 anak Yatim lingkungan Kemenag Bireuen dan pembagian takjil.

Hal itu dikatakan Mudassir MPd, selaku Koordinator Kegiatan. Ia menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan hasil inisiasi dari keluarga besar madrasah dan KUA se-kabupaten Bireuen.

Kepala Kankemenag Bireuen, H. Akly SAg MH, dalam sambutannya menyampaikan harapannya agar acara ini tidak hanya menjadi sekedar ajang bukber saja, tetapi juga dapat semakin mempererat persaudaraan internal Kankemenag serta memperkuat sinergi dengan tokoh masyarakat dan Forkompinda Bireuen.

Selain itu pula dirinya menyatakan hal itu pula dalam rangka menghidupkan syiar Ramadhan dan suatu bentuk kepedulian terhadap sesama umat Islam.

Santunan untuk para anak yatim diserahkan langsung H. Akly berikut diikuti Asisten I Mulyadi SH MM dan Asisten II Setdakab Bireuen Dailami SHut.

Sedangkan Darma Wanita Persatuan (DWP) Kankemenag Bireuen yang dipimpin oleh Nyonya Yusmiana juga turut berperan aktif dengan membagikan 350 paket takjil pada tanggal 23 Ramadhan.

Ketua Darma Wanita Persatuan (DWP) Kankemenag Bireuen Nyonya Yusmiana membagikan 350 paket takjil pada tanggal 23 Ramadhan, (2/4).
Yusmiana menyatakan bahwa pembagian takjil tersebut dilakukan di pinggir jalan Medan-Banda Aceh depan Kantor Urusan Agama Kecamatan Peusangan, dengan sasaran semua lapisan masyarakat yang melintas, termasuk supir, penumpang angkutan umum, dan pengendara lainnya.

Dengan adanya kegiatan ini, semakin terasa kehangatan dan semaraknya Ramadhan di Bireuen, serta semakin kuatnya rasa kebersamaan dan kepedulian antar sesama umat Islam.

Semoga semangat berbagi dan kepedulian ini dapat terus terjaga dan menjadi inspirasi bagi kita semua dalam menjalani ibadah di bulan yang penuh berkah ini, tutur Ketua DWP Kankemenag Bireuen. (*)

Cari Blog Ini

© Copyright 2022 - LENTERA NASIONAL