Daurah Ramadhan SANAQ 2024 Berakhir dan Ditutup Camat Kota Juang

Foto peserta, dewan guru pembimbing SANAQ bersama Camat Kota Juang dan Keuchik Cot Gapu di sela penutup Halaqah SANAQ di Bulan Ramadhan 1445 H/2023, (3/4).
Bireuen - Daurah Ramadhan 1445 H/2023 M yang diselenggarakan oleh SANAQ (Selamatkan Anak Aceh dengan Al-Quran) telah berakhir dan ditutup oleh Camat Kota Juang Kabupaten Bireuen, Aceh.

Seremoni penutupan yang bertemakan "Dengan mengikuti program SANAQ mari kita wujudkan generasi yang cerdas, terampil dan berakhlaqul karimah" berlangsung di Aula Kantor Camat Kota Juang pada Rabu (3/4/2024) pagi.

Untuk diketahui, kegiatan itu telah berlangsung sejak 16 Maret hingga 3 April 2024 di UPTD TK Pembina Cot Gapu dan diikuti oleh 90 peserta dari berbagai jenjang pendidikan, mulai dari tingkat TK, SD, SMP, hingga SMA.

Camat Kota Juang, Musni Syahputra S.I.P.M.Ec.D.ev, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada SANAQ atas kesuksesan penyelenggaraan Daurah Ramadhan yang telah memberikan bekal ilmu mengenai Al-Qur'an kepada anak-anak.

"Kami mengapresiasi SANAQ atas kegiatan yang dilaksanakan pada bulan suci Ramadhan. Kegiatan ini memberikan bekal kepada anak-anak untuk memperdalam ilmu dan meningkatkan kefasihan dalam membaca Al-Qur'an, sesuai dengan ajaran Allah dan Rasulullah," ujar Musni Syahputra.

Ketua pelaksana SANAQ, Ustad Qamar Syafawi mengatakan bahwa kegiatannya di tahun 2024 ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan dan berencana akan kembali melaksanakan program serupa setelah ramadhan.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan tersebut akan menjadi kegiatan rutin setiap hari seperti halnya lembaga pendidikan lain pada umumnya.

Demikian pula di tahun berikutnya selama bulan Ramadhan karena dilihat antusiasme peserta yang sangat tinggi.

"Ini merupakan tahun pertama kami melaksanakan kegiatan Daurah di bulan Ramadhan, dan karena antusiasme peserta yang luar biasa, kami berencana untuk menjadikan kegiatan tersebut menjadi kegiatan rutin setiap hari seperti halnya lembaga pendidikan lain pada umumnya. Begitu juga pada bulan Ramadhan di tahun-tahun mendatang," tambah Qamar Syafawi.

Qamar Syafawi menambahkan, pada sesi penutupan, pihaknya juga menyajikan ragam penampilan kreatif dari masing-masing kelompok Daurah seperti hafalan Ayat Al-Qur'an dan berbagai kemampuan lain oleh peserta di depan para orang tua, pembimbing dan hadirin di sana.

Tak lupa sang Ustadz mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Kabupaten Bireuen yang telah berpartisipasi terselenggara hingga menyukseskan kegiatan SANAQ. (*)

Cari Blog Ini

© Copyright 2022 - LENTERA NASIONAL