SANAQ Gelar Daurah Ramadhan, Peserta Berbagai Tingkatan

Foto bersama panitia SANAQ di sela pembukaan Daurah Ramadhan 1445 H, (16/3).
BIREUEN - Program Selamatkan Anak Aceh dengan Al-Qur'an (SANAQ) menggelar kegiatan Daurah Ramadhan 1445 H resmi berlangsung di TK Negeri Pembina, Cot Gapu pada Sabtu (16/3/2024).

Kegiatan ini diikuti oleh 110 peserta dari berbagai tingkatan pendidikan, mulai dari TK, SD, SMP, SMA serta dibimbing oleh sejumlah dewan guru.

Ketua pelaksana kegiatan, Qamar Syafawi M.Pd, dalam wawancara dengan lenteranasional.com mengatakan bahwa SANAQ yang digagasnya bertujuan untuk menciptakan generasi yang cerdas, terampil, dan berakhlakul karimah.

"SANAQ ini kami gagas untuk menciptakan generasi yang cerdas, terampil, dan berakhlakul karimah," tutur Qamar.

Pembukaan acara mengusung tema "Dengan mengikuti program SANAQ, mari kita wujudkan generasi yang cerdas, terampil, dan berakhlakul karimah" dan dirangkai dengan sambutan dari Keuchik Gampong Cot Gapu, M Nasir Abdullah.

Dalam Daurah Ramadhan perdana ini, peserta akan mengikuti sejumlah jenis kegiatan, termasuk program Iqra', Tahfizh Qur'an, dan Tahsin Qur'an.

Selain itu, kegiatan seperti Sirah Nabawiyah, Mewarnai/Melukis, Pidato, dan Kaligrafi juga diselenggarakan oleh panitia.

Lebih lanjut dikatakan, program SANAQ tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan kemampuan membaca, menghafal, dan mengkaji Alquran, tetapi juga untuk memperkuat pemahaman akan sejarah dan nilai-nilai agama dan berintegritas.

"Semoga melalui kegiatan ini, generasi muda Aceh dapat tumbuh menjadi individu yang berintegritas dan berkontribusi positif bagi masyarakat dan bangsa," pungkas pria yang biasa disebut Ustadz Qomar itu. (*)

Cari Blog Ini

© Copyright 2022 - LENTERA NASIONAL