PMI Bireuen Gelar Donor Darah Massal Jelang Ramadhan

Foto Edy Saputra S.H, Ketua PMI Bireuen (Baju merah) di sela donor darah, (9/3).
BIREUEN - Palang Merah Indonesia (PMI) Bireuen menyelenggarakan kegiatan donor darah massal di alun-alun seputar tugu Batee Kureng, Kota Juang Bireuen.

Kegiatan itu bertujuan untuk mengantisipasi potensi kekurangan stok darah di UPTD RSUD dr Fauziah Bireuen, terutama menjelang bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah.

Edy Saputra S.H, Ketua PMI Bireuen, menyampaikan hal tersebut kepada wartawan pada Sabtu (9 Maret 2024) di sela-sela acara sosial tersebut.

"Upaya ini diharapkan dapat memberikan kontribusi signifikan dalam menjaga ketersediaan darah di RSUD dr Fauziah Bireuen dan memastikan kesiapan stok darah menjelang bulan suci Ramadhan," imbuhnya.

Dikatakan juga bahwa donor darah melibatkan seluruh unsur pengurus PMI dari 17 ranting se-kabupaten Bireuen, bekerja sama dengan UTD RSU dr Fauziah berhasil mengumpulkan 110 kantong darah.

"Kegiatan donor darah kali ini melibatkan semua unsur pengurus PMI dari 17 ranting se-kabupaten Bireuen, bekerja sama dengan UTD RSU dr Fauziah. Alhamdulillah terkumpul 110 kantong darah berbagai golongan," ungkap Edy Saputra, yang populer disapa 'Edi Obama'.

Amatan lenteranasional.com banyak pihak yang turut berpartisipasi dalam rangkaian acara dimaksud, baik unsur PNS, Ormas, dan OPD, hingga masyarakat umum. (*)

Cari Blog Ini

© Copyright 2022 - LENTERA NASIONAL