Pascasarjana Umuslim dan UNIMED Tandatangani MoA

Foto bersama di sela penandatanganan MoA Pascasarjana Umuslim dan UNIMED, (5/3).
MEDAN - Pascasarjana Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan Bireuen, Aceh, meraih tonggak sejarah baru melalui penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) dengan Pascasarjana Universitas Negeri Medan (Unimed).

Acara bersejarah tersebut berlangsung pada Senin (4/3/2024) di Gedung Rektorat lantai 1 PPs Unimed.

Ihwal dimaksud disampaikan Dr Win Konadi MSi selaku staff khusus Pasca Sarjana Umuslim. Ia mengungkapkan bahwa kerjasama ini adalah implementasi dari MoU yang sebelumnya ditandatangani oleh Rektor Universitas Almuslim Dr Marwan MPd.

Hadir di sana, Direktur Pascasarjana Umuslim, Dr Najmuddin MA, Wadir I Dr Saiful Bahri MPd. Sementara Direktur Unimed Prof Dr Bornok Sinaga MPd, ditemani Ketua Prodi S-3 Manajemen Pendidikan Prof Dr Nasrun MS, Ketua Prodi S-2 Administrasi Pendidikan Dr Arief Rahman, Ketua Prodi S-2 Pendas Dr Edy Surya MSi, dan Ketua Prodi S-3 Pendas Prof Dr Wildansyah Lubis MPd.

Lebih lanjut, Win Konadi menambahkan, pihaknya berharap akan ada implementasi teknis demi kelanjutan dari kesepakatan itu.

"Kami berharap akan ada implementasi yang diturunkan secara teknis melalui rencana implementasi kerja sama (Implementation Agreement/IA) yang memuat rincian rencana kegiatan kerja sama berdasarkan kesepakatan sebelumnya," ujar Pak Win.

Apalagi Program Pascasarjana Umuslim kini memiliki 4 program studi, yakni Magister Administrasi Pendidikan, Magister Pendidikan Ilmu Sosial, Magister Pendidikan Dasar, dan Magister Pengelolaan Sumber Daya Alam dan Lingkungan, lanjutnya.

Lebih lanjut, Win menekankan bahwa kerjasama tersebut sangat menguntungkan Umuslim karena UNIMED telah lebih dulu berpengalaman. Hal tersebut dinilai telah membuka peluang baru dalam pengembangan ilmu dan sumber daya manusia bidang pendidikan.

Oleh karena itu, diharapkan juga kepada para lulusan S-2 Umuslim untuk bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang S-3 di UNIMED. Pungkasnya. (*)

Cari Blog Ini

Headline

© Copyright 2022 - LENTERA NASIONAL