Menjelang Idul Fitri 1445 H, Personel Sat Reskrim Polres Simeulue Awasi dan Pastikan Ketersediaan BBM di SPBU

Simeulue - Dalam rangka mengantisipasi potensi penyimpangan dalam penjualan bahan bakar minyak (BBM) yang dapat merugikan masyarakat menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, personel Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Simeulue melakukan pengawasan dan pengecekan terhadap SPBU di wilayah hukum Polres Simeulue pada Kamis, 27 Maret 2024.

Hasil pengecekan yang dilakukan oleh pihak SPBU menegaskan bahwa stok kebutuhan BBM di Kabupaten Simeulue menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H dipastikan cukup. 

Dengan adanya kuota BBM Solar Subsidi dan Pertalite masing-masing sebesar 32 ton dalam seminggu, diharapkan dapat memenuhi kebutuhan BBM untuk masyarakat di Kabupaten Simeulue.

Kegiatan monitoring dan pengawasan terhadap SPBU yang ada di wilayah Simeulue akan terus dilakukan guna mengantisipasi adanya antrian dalam pembelian BBM, mencegah dugaan penyalahgunaan BBM yang dapat mengakibatkan kelangkaan, serta memberikan edukasi kepada pemilik SPBU untuk tidak melakukan penyalahgunaan BBM.

Kasat Reskrim Polres Simeulue IPDA Zainur mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu-isu yang tidak benar terkait ketersediaan BBM menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H. 

Kepolisian juga siap memberikan layanan dan bantuan kepada masyarakat dalam hal pengawasan dan penegakan hukum terkait penyalahgunaan BBM. (**)

Cari Blog Ini

© Copyright 2022 - LENTERA NASIONAL