MAN 3 Pidie Jaya Launching Zona Integritas WBK dan WBBM

MAN 3 Pidie Jaya meluncurkan program Zona Integritas sebagai wilayah bebas korupsi (WBK), (28/3).
Pidie Jaya - Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Pidie Jaya meluncurkan program Zona Integritas sebagai wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) pada Kamis (28 Maret 2024).

Acara peluncuran tersebut berlangsung di Mushola Madrasah dan dihadiri oleh Kakan Kemenag Kabupaten Pidie Jaya, Muliadi SAg MPd, komite sekolah dan sejumlah dewan guru serta ASN di sana.

Kepala MAN 3 Pidie Jaya, Sahlan SPd.I MPd menjelaskan, Zona integritas ini meliputi area-area seperti bebas korupsi, manajemen, dan perubahan yang lebih baik.

"Di wilayah Aceh, ada 60 sekolah yang mendapat SK Zona Integritas, dan di antaranya adalah MAN 3 Pidie Jaya dan MTsN 4 Pidie Jaya. Zona integritas ini meliputi area-area seperti bebas korupsi, manajemen, dan perubahan yang lebih baik, termasuk dalam pelayanan kepada masyarakat," ujar Sahlan.

Sahlan mengingatkan, Korupsi bukan hanya terjadi dalam penyimpangan keuangan negara, tetapi juga ketika seorang guru tidak masuk jam mengajar, itu juga sudah termasuk korupsi jam belajar.

Penetapan dimaksud menurut Sahlan telah menyatakan bahwa MAN 3 Pidie Jaya sebagai pilot project pembangunan zona integritas wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani.

Dengan diharapkan diharapkan akan tercipta lingkungan pendidikan yang lebih transparan, efisien, dan berorientasi pada pelayanan yang berkualitas bagi masyarakat.
MAN 3 Pidie Jaya menyelenggarakan kegiatan khatam Al-Qur'an dan pembinaan karakter bagi ASN, (28/3).
Selain meluncurkan Zona Integritas, MAN 3 Pidie Jaya juga menyelenggarakan kegiatan khatam Al-Qur'an dan pembinaan karakter bagi ASN.

Dalam kegiatan pembinaan tersebut, Kakan Kemenag Pidie Jaya mengimbau kepada seluruh ASN di MAN 3 tersebut agar bekerja dengan ikhlas, bertanggung jawab, dan menghasilkan karya yang maksimal.

"Dengan adanya dua kegiatan ini, diharapkan akan terjadi perubahan karakter yang lebih baik bagi para dewan guru di lingkungan MAN 3 Pidie Jaya. Kami selalu mengingatkan kepada seluruh penyelenggara pendidikan untuk menjadi garda terdepan dalam melakukan perubahan karakter pendidik yang baik dan berakhlak mulia," tukas Muliadi. (Is)

Cari Blog Ini

© Copyright 2022 - LENTERA NASIONAL