Mahasiswa STIKES Payung Negeri Aceh Darussalam Kampus Bireuen Ikut Program PBL di Kota Juang

Mahasiswa STIKES Payung Negeri Aceh Darussalam Kampus Bireuen Ikut Program PBL di Kota Juang dilepas, (5/2).
BIREUEN - Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Payung Negeri Aceh Darussalam mengikuti pelepasan dan serah terima dalam Program Praktek Belajar Lapangan (PBL) di beberapa desa kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen.

Acara yang diikuti 70 Mahasiswa/i tersebut berlangsung di Aula Kantor Camat Kota Juang, Senin (5/02/2024).

Peserta PBL ini akan ditempatkan menyebar di sejumlah Gampong, antara lain Geudong-geudong, Cot Jrat, Meunasah Dayah, Geudong Alue, Meunasah Capa, dan Blang Tingkeum.

Rusli, SKM, MKM, Kepala Urusan Kemahasiswaan yang mewakili Direktur STIKES Payung Negeri Aceh Darussalam menyampaikan tujuan PBL ini adalah untuk mengaplikasikan ilmu yang telah diperoleh di kampus selama ini.

"Peserta PBL ini akan ditempatkan menyebar di sejumlah Gampong, antara lain Geudong-geudong, Cot Jrat, Meunasah Dayah, Geudong Alue, Meunasah Capa, dan Blang Tingkeum. Semoga ilmu yang telah diperoleh di kampus selama ini dapat diaplikasikan di sana," ucap Rusli.

Karenanya aktivitas peserta diharapkan dapat bersinergi dalam memajukan pembangunan, khususnya dalam pencegahan stunting, perawatan kesehatan lingkungan, gizi ibu hamil, balita, dan aspek kesehatan lainnya di Masyarakat.

Rusli juga menekankan agar para peserta dapat memberikan kontribusi signifikan dalam mengatasi masalah kesehatan di masyarakat, sekaligus meningkatkan derajat kesehatan yang menjadi fokus Gampong.

Ia menitipkan pesan kepada mahasiswa yang akan bertugas agar senantiasa mematuhi adat istiadat setempat dan menjaga etika.

Dan lebih penting lagi yaitu menjaga nama baik almamater kampus, serta mematuhi segala peraturan yang berlaku. Dengan demikian kehadiran Mahasiswa dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat setempat.

Camat Kota Juang, Musni Syaputra, S.IP., M.Ec. Dev, menyambut baik kehadiran mahasiswa STIKES Payung Negeri Aceh Darussalam Kampus B, Bireuen.

Dalam sambutannya Camat berharap mereka dapat berkontribusi dalam meningkatkan kesejahteraan kesehatan masyarakat.

Ia menegaskan pentingnya mahasiswa mengikuti aturan, tatacara, dan berkoordinasi dengan pemerintahan gampong selama menjalani PBL di daerah tersebut.

"Kehadiran adik-adik Mahasiswa STIKES Payung Negeri Aceh Darussalam Bireuen kami harapkan dapat berkontribusi dalam meningkatkan kesejahteraan kesehatan masyarakat serta mengikuti aturan-aturan di Gampong penempatannya," sebut Musni. (*)

Cari Blog Ini

© Copyright 2022 - LENTERA NASIONAL