Kepada Ketua DPRA Keuchik di Bireuen Minta Irigasi

Keuchik Panton Bili, Heri bersama sejumlah tokoh masyarakat saat bertemu dengan Ketua DPR-Aceh Zulfadhli, A.Md, (5/2).
BIREUEN - Keuchik Panton Bili, Heri, bertemu dengan Ketua DPR-Aceh Zulfadhli, A.Md, di Keude Samalanga menyampaikan aspirasi masyarakat terkait kondisi petani padi di Gampong yang dipimpinnya.

Keuchik Heri, pada Senin (5/2/2024) mengungkapkan petani di Desanya tidak bisa menanam padi secara reguler akibat suplai air dari irigasi di sana belum memadai.

Heri melanjutkan bahwa selama bertahun-tahun, petani di Panton Bili terpaksa mengandalkan air hujan untuk menanam padi di areal 25 Ha sawah di sana, banyak yang telah dialih fungsikan menjadi kebun.

"Suplai air Irigasi si Panton Bili tidak mengalir ke sawah masyarakat. Bertahun-tahun rakyat saya hanya mengandalkan air hujan. Apalagi dalam kondisi cuaca ekstrim seperti beberapa tahun ini, petani tidak dapat bercocok tanam," kata Keuchik Heri.

Bersama tokoh Panton Bili, Heri mengatakan infrastruktur jalan di desanya juga bermasalah. Kondisi tersebut sangat menyulitkan masyarakat.

"Jalan dan irigasi masih menjadi persoalan utama di tempat saya," katanya yang diamini oleh sejumlah tokoh gampong tersebut.

Ketua DPRA Zulfadhli, A.Md, menanggapi aspirasi yang disampaikan Keuchik Heri.

Dia mengatakan akan memasukkan rencana pembangunan yang dibutuhkan masyarakat di sana setelah pemilu 2024.

"Akan saya masukkan dan plot dana dalam program setelah pemilu ini," kata Zulfadhli. (*)

Cari Blog Ini

© Copyright 2022 - LENTERA NASIONAL