HRD Resmikan Desa Wisata Taman Bukit Cinta Santewan Indah dan Ajak Pilih AMIN

Suasana peresmian Desa Wisata Bukit Cinta Santewan Indah oleh H. Ruslan M Daud SE MAP, (4/2).
BIREUEN - H. Ruslan M Daus SE MAP, Anggota Komisi V DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Dapil Aceh 2, meresmikan Desa Wisata Taman Bukit Cinta Santewan Indah pada Minggu (4/2/2024).

Peresmian tersebut turut dirangkai dengan penandatanganan batu prasasti serta potong pita pertanda grand opening sebelas unit kios yang telah dibangun dari dana aspirasinya yang bersumber dari APBN Tahun 2023.

Dalam sambutannya, Anggota DPR RI yang akrab disapa HRD itu mengucapkan terima kasih kepada Gus Halim, Menteri Desa-PDT RI, atas dukungan yang diberikan untuk pembangunan Taman Bukit Cinta Paya Santewan Indah di Gampong Cureh Bireuen.

"Terima kasih kepada Menteri Desa PDT RI yaitu Gus Halim atas dukungan dan bantuan yang diberikan untuk kepentingan pembangunan Taman Bukit Cinta Paya Santewan Indah, Gampong Gelanggang Gampong, Cureh Bireuen yang kita cintai ini," ucap Dia.

Dia juga mengatakan bahwa dengan menerapkan konsep kegotongroyongan, diyakini semua program berhasil diwujudkan.

"Konsep kegotongroyongan yang melibatkan semua pemangku jabatan dan elemen masyarakat, menjadikan Paya Santewan yang dulunya adalah hutan yang diselimuti semak belukar kini telah bertransformasi menjadi sebuah tempat yang indah. Ini patut diapresiasi," beber HRD lagi.

H. Ruslan yang merupakan jebolan Megister Administrasi Publik itu pun mengajak masyarakat Kabupaten Bireuen untuk bersatu melanjutkan perjuangan tersebut.

Legislator yang dikenal peduli terhadap pembangunan di Aceh dan masyarakat miskin ini menyatakan bangga terhadap kinerja Keuchik Cureh, Teungku Saifunna yang berhasil melaksanakan kegiatan sesuai harapan masyarakat di sana.

Ia juga membeberkan kepada seluruh hadirin bahwa Keuchik Saifunna telah menyampaikan kebutuhan Bukit Cinta Paya Santewan Indah, termasuk diantaranya yaitu water park dan prasarana lainnya. Dengan demikian diharapkan semakin mengoptimalkan Desa di Wisata tersebut.

HRD berjanji untuk terus berupaya membantu pembangunan Desa Wisata tersebut hingga mencapai kesuksesan.

Di akhir sambutannya Ia mengajak masyarakat Bireuen untuk memilih Paslon Capres 2024 nomor urut 1, Anis Baswedan - Muhaimin Iskandar (AMIN), pada Pileg periode 2024-2029.

Menurut H. Ruslan, apabila AMIN terpilih, anggaran desa akan mendapatkan perhatian lebih dengan alokasi Dana Desa sebesar 5 miliar per tahun.

"Kami seluruh kader PKB selaku Partai pendukung AMIN juga berkomitmen untuk menyempurnakan regulasi guna memastikan kelancaran pelaksanaan pembangunan desa di seluruh Indonesia," pungkasnya. (*)

Cari Blog Ini

© Copyright 2022 - LENTERA NASIONAL