Rektor IAI Almuslim Buka PERJUSAMI 2024

Foto bersama kegiatan PERJUSAMI 2024 IAI Almuslim Aceh, (23/2).
BIREUEN - Pertama kalinya IAI Almuslim mengadakan perkemahan Jumat Sabtu Minggu (PERJUSAMI) 2024, Jumat (25/2/2024), di halaman kampus Paya Lipah Peusangan Kabupaten Bireuen.

Rektor IAI Almuslim Dr Nazaruddin MA secara resmi membuka perkemahan tersebut dengan turut didampingi Malik Adharsyah LC MA selaku Ketua Panitia, Kapolres Bireuen diwakili oleh Kasat Binmas Azharuddin SH, para Dekan dan Dosen serta para pelatih dan pembina Kwarcab Pramuka Bireuen.

Malik Adharsyah dalam laporannya menyampaikan kegiatan dimaksud perdana diselenggarakan dan diikuti 260 peserta dari Siswa/i SMA sederajat selama tiga hari.

"PERJUSAMI perdana kita selenggarakan Tahun ini dan diikuti 260 peserta tingkat SMA sederajat SE-Kabupaten Bireuen yang akan berlangsung sejak 23 hingga 25 Februari 2024 mendatang.

Dr Nazaruddin dalam arahannya menyampaikan bahwa IAI Almuslim Aceh merupakan kampus kebanggaan masyarakat Aceh, karena sampai kini inilah satu-satunya kampus Islam swasta di Aceh yang terakreditasi baik sekali. Ke depan diharapkan menjadi kampus unggul.

"Ke depan kita berharap mudah-mudahan kampus tercinta ini menjadi satu-satunya kampus swasta di Aceh yang berpredikat unggul," ujar Dr Nazaruddin.

Dia merasa bangga karena kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat luar biasa, dan perdana sejak kampus ini berdiri tahun 1985 silam.

Lebih lanjut, sebutnya, Kampus yang dipimpinnya itu berupaya memperbaiki segala aspek termasuk di dalamnya sumber daya manusia, infrastruktur dan sebagainya.

Ia juga menyampaikan dua hal penting dari kegiatan ini. Pertama yakni untuk menjalin silaturahmi antar warga kabupaten Bireuen, khususnya lagi antar siswa dan siswi tingkat SMA se-kabupaten Bireuen yang tergabung dalam gerakan Pramuka.

Selanjutnya, kegiatan Pramuka dimaksud pun menjadi ajang uji bakat dan kompetensi adik-adik pramuka dan berharap hendaknya anak-anak Pramuka menjadi ujung tombak dalam memberikan contoh teladan kepada siswa-siswa yang lain di kabupaten Bireuen.

"Insyaallah image buruk terhadap anak-anak SMA itu akan hilang dengan sendirinya dengan contoh teladan yang diberikan oleh adik-adik kami yang tergabung dalam kegiatan PERJUSAMI ini," pungkas Rektor IAI Almuslim Aceh. (*)

Cari Blog Ini

© Copyright 2022 - LENTERA NASIONAL