Gaji PNS Bireun Sudah Mulai Cair Sejak Selasa

Foto: Tariqul Iman Sekjen Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Bireuen (PB HIMABIR) Banda Aceh.
Banda Aceh - Polemik molornya gaji PNS Pemkab Bireuen Bulan Januari 2024 kini sudah menemukan titik terang.

Sejumlah PNS Pemerintah Daerah yang berada dibawah naungan Pj Bupati Aulia Sofyan PhD akan segera menerima pembayaran.

Untuk diketahui bahwa fenomena keterlambatan pembayaran gaji PNS tidak hanya dialami Kabupaten Bireuen saja. 

Namun terdapat sejumlah Kabupaten lain juga mengalami hal serupa seperti Kabupaten Aceh Jaya dan Kabupaten Bangka Barat.

Hal tersebut dikatakan Tariqul Iman, Sekretaris Jendral Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Bireuen (Sekjen PB HIMABIR) Banda Aceh dalam releasenya kepada lenteranasional.com Sabtu (20/1/2024).

Menurut Tariqul Imam, keterlambatan dalam pembayaran gaji lumrah terjadi di awal Tahun. Hal itu buntut dari Rancangan regulasi dimaksud harus melalui banyak proses penyusunan draft, verifikasi draft oleh bagian hukum, dan pembahasan oleh tim pembahasan dan pengajuan fasilitasi terhadap peraturan Daerah/peraturan Bupati berkenaan dengan APBK.

Lebih lanjut sebut Dia, mengapresiasi atas kerja keras pemerintah kabupaten Bireuen dibawah komando PJ Bupati Aulia Sofyan, PhD.

"Saya mengapresiasi kinerja pemerintah kabupaten Bireuen yang telah mengupayakan proses pembayaran terhadap gaji PNS. Upaya langkah yang cepat di ambil oleh pak PJ Bupati menuai kebanggaan pada masyarakat bireun terutama orang tua kami. Dikarenakan hal ini juga terjadi pada kabupaten lain di indonesia, di Aceh termasuk ada beberapa kabupaten malah mereka belum ada titik terang," ujarnya.

Selaku mahasiswa Bireuen yang ada di Banda Aceh akan selalu memerhatikan isu-isu yang terjadi di Kabupaten Bireuen hingga tuntas proses penyelesaiannya. (Rel)

Cari Blog Ini

© Copyright 2022 - LENTERA NASIONAL