Cabdin dan MKKS SMA Bireuen Tingkatkan Kolaborasi dengan Unimal Lhokseumawe

Foto bersama di sela kunjungan Kacabdin bersama MKKS SMA Bireuen ke Universitas Negeri Malikussaleh (Unimal) Lhokseumawe-Aceh, (23/1).
LHOKSEUMAWE - Dalam upaya meningkatkan kerja sama, Cabang Dinas (Cabdin) Pendidikan Wilayah Kabupaten Bireuen bersama pengurus MKKS SMA Bireuen melakukan kunjungan ke Universitas Negeri Malikussaleh (Unimal) Lhokseumawe-Aceh, Selasa (23/1/2024).

Rombongan yang dipimpin oleh Kepala Cabang Dinas (Kacabdin) Abdul Hamid SPd MPd diterima hangat oleh Kepala UPT Bahasa Kehumasan dan Penerbitan Unimal, Teuku Kemal Fahsya SAg MHum, serta jajaran di ruang Rektorat.
Kepala UPT Bahasa Kehumasan dan Penerbitan Unimal, Teuku Kemal Fahsya S.Ag M.Hum menyerahkan cendera mata kepada Kacabdin Bireuen Abdul Hamid.
Didalam pertemuan tersebut, Abdul Hamid menyampaikan harapannya terkait keberlanjutan kolaborasi pihaknya dengan Unimal, khususnya dalam mendukung kelanjutan studi bagi siswa lulusan SMA asal Bireuen.

Menurutnya Unimal menjadi pilihan terbaik bagi anak-anak Bireuen yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang Perguruan Tinggi. Apalagi aksesibilitas dari Bireuen ke Lhokseumawe dipandang sangat baik.

"Saya berharap Unimal berkenan membantu anak-anak kami yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang Perguruan Tinggi agar mereka bisa menjadi mahasiswa di Universitas Negeri ini, karena keunggulan dan aksesibilitasnya baik," ujar Hamid.

Selanjutnya, Abdul Hamid mengharapkan dukungan optimal pihak Unimal dalam penerimaan mahasiswa asal Bireuen baik di Fakultas Kedokteran, Teknik, dan Hukum dan Fakultas lainnya.

"Saya berharap putra dan putri Bireuen dapat diterima di berbagai Fakultas Unimal, mengingat Unimal terjangkau dari Bireuen. Kami juga berharap anak-anak kami kelak mendapat prioritas sebagai mahasiswa penerima KIP Kuliah," tambah Dia.

Harapan itu dipandang juga sebagai upaya memberikan peluang pendidikan tinggi kepada anak-anak berprestasi dari keluarga kurang mampu di Bireuen, pungkas Kacbdin Bireuen.

Kepala UPT Bahasa, Kehumasan dan Penerbitan Unimal, Teuku Kemal Fasya SAg MHum, memberi respon positif atas Inisiatif Cabdin dan pengurus MKKS SMA Bireuen ke Universitas Negeri Malikussaleh (Unimal) Lhokseumawe.

Teuku Kemal Fasya menyambut baik langkah KCD dan MKKS yang ingin memperkuat kerja sama terkait kelanjutan studi bagi siswa lulusan SMA dari Bireuen.

Didampingi Riyandhi Praza SP MSi, dan Rizki Yunanda S.Sosio MSi, Ia menyatakan bahwa hasil pertemuan dimaksud akan segera disampaikan kepada Rektor Unimal.

"Kami sangat menyambut baik inisiatif Kacabdin dan MKKS Bireuen ke kampus ini, dan hal ini akan segera kami sampaikan kepada pak Rektor Unimal," ungkap Teuku Kemal Fasya.

Lebih lanjut Kemal Fasya menyebut pihak Unimal dalam waktu dekat akan turun langsung ke Bireuen guna mensosialisasikan penerimaan mahasiswa melalui SNBP, SNBT, dan Jalur Mandiri.

"Dalam waktu dekat Kami akan turun ke Bireuen untuk mensosialisasikan penerimaan mahasiswa melalui SNBP, SNBT, dan Jalur Mandiri. Hal ini penting agar siswa memahami cara masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Indonesia," jelas Kemal Fasya.

Dia berharap melalui kolaborasi antara Unimal dan Cabdin nantinya dapat memberikan informasi yang dibutuhkan bagi calon mahasiswa asal Bireuen dalam meraih pendidikan tinggi di Unimal.

Pertemuan itu semakin indah karena turut dirangkai dengan diberikan cendera mata secara langsung dari Kepala UPT Bahasa, Kehumasan dan Penerbitan Unimal kepada Kacabdin Abdul Hamid. (*)

Cari Blog Ini

© Copyright 2022 - LENTERA NASIONAL