Rakor dan Sosialisasi SIKADEKA. KIP Bireuen: Persiapan Awal Menuju Pemilu 2024

Suasana rapat koordinasi (rakor) dan sosialisasi terkait Kampanye dan Dana Kampanye (SIKADEKA) oleh KIP Bireuen, menuju Pemilihan Umum 2024, (22/11).
Bireuen - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Bireuen menggelar rapat koordinasi (rakor) dan sosialisasi terkait Kampanye dan Dana Kampanye (Sikadeka) sebagai langkah awal menuju Pemilihan Umum 2024.

Acara berlangsung di Aula Wisma Bireuen Jaya pada Rabu (22/11/2023) itu diikuti Ketua atau perwakilan masing-masing Partai Politik (Parpol), baik Lokal maupun Nasional, dihadiri oleh perwakilan Polres Bireuen, Kodim 0111/Bireuen, Kesbangpol, serta Pengurus dan Operator Partai Politik Peserta Pemilu.

Kegiatan dibuka Ketua KIP Bireuen, Saiful Hadi SE MM. Ia menekankan pentingnya menjaga akuntabilitas partai politik dalam mengelola kegiatan kampanye.

Saiful Hadi juga menginformasikan bahwa tahapan logistik sedang berjalan, sambil menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung setiap tahapan.

Tahapan kampanye dijadwalkan dimulai pada 28 November hingga 10 Februari 2024, dan Saiful Hadi berharap partai politik dapat mematuhi peraturan yang ada.

Ia juga mengajak partai peserta Pemilu 2024 untuk mengikuti simulasi Aplikasi Sikadeka guna kelancaran tahapan kampanye.

Kepala divisi teknis penyelenggara Pemilu KIP Bireuen Safrizal S.Pd dalam rakor pula membahas terkait titik kampanye yang diperbolehkan dan yang tidak.

Selain itu, Prosedur pengelolaan dana kampanye yang meliputi Pelaporan awal, pembukuan hingga Audit dari pihak Akuntan publik yang ditunjuk oleh KPU.

Amatan lenteranasional.com acara turut dirangkai dengan sesi tanya jawab antara peserta dengan KIP Bireuen. (*)

Cari Blog Ini

© Copyright 2022 - LENTERA NASIONAL