Kajari Bireuen Tinjau Pembangunan Desa Siaga Anti Korupsi

Kajari Bireuen Munawal Hadi SH MH meninjau langsung pembangunan di Desa Geulanggang Gampong, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen (30/11/2023).
Bireuen - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bireuen Munawal Hadi SH MH memimpin peninjauan langsung pembangunan di Desa Geulanggang Gampong, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen (Kamis, 30/11/2023), turut didampingi sejumlah pejabat terkait.

Di sana, Kajari mengawasi pembangunan Jalan Pertanian dan Pembangunan Rumah Bantuan untuk Warga.

Munawal Hadi menekankan pentingnya pembangunan dimulai dari Desa. Ia meyakini bahwa perkembangan di tingkat desa akan memberi dampak positif hingga tingkat kabupaten.

"Peninjauan ini merupakan bagian dari program Desa Siaga Anti Korupsi, yang diresmikan oleh Kajari beberapa waktu lalu," terang Munawal Hadi.

Lebih lanjut, hal itu dalam upaya mendukung program "Jaksa Jaga Desa" yang digagas oleh Jaksa Agung RI, Kejaksaan Negeri Bireuen terus memantau dan mendukung desa-desa yang telah diresmikan sebagai Desa Siaga Anti Korupsi.

"Kejari Bireuen sangat mendukung program Jaksa Agung RI yang bertujuan memastikan kemandirian desa dan mengatasi potensi permasalahan hukum," imbuh Dia.

Ia menegaskan komitmen untuk menjadikan Kejaksaan lebih dekat dengan masyarakat serta berupaya memberikan kontribusi positif dalam pembangunan daerah, menjalin sinergi dengan pemerintah daerah, dan meningkatkan kesadaran hukum di masyarakat.

Dengan terus melibatkan diri dalam peninjauan lapangan, Kajari berharap dapat menekan angka korupsi dan mewujudkan Desa Siaga Anti Korupsi yang mandiri. (*)

Cari Blog Ini

© Copyright 2022 - LENTERA NASIONAL