Pemkab Aceh Singkil Ajak Segenap Perwakilan Rakyat Cari Solusi Terkait Penanganan Banjir

Keterangan foto: Banjir kiriman yang melanda Aceh Singkil merendam ribuan rumah di Aceh Singkil, Selasa 17 Oktober 2023 (Irfan)


Singkil - Banjir meluas di Aceh Singkil mengakibatkan ribuan rumah  terendam serta berdampak besar bagi kerusakan lingkungan tentu saja sangat merugikan kelangsungan hidup banyak orang.


Asisten II, perekonomian dan pembangunan sekretariat daerah kabupaten (Setdakab) Aceh Singkil, Faisal, mengatakan kepada Lenteranasional.com, Rabu (18/10/2023) ingin melakukan komunikasi lebih lanjut tentang mekanisme penanganan banjir kiriman di sepanjang daerah aliran sungai (DAS).


"Saya ingin mengajak perwakilan anggota dewan perwakilan rakyat kabupaten (DPRK), dewan perwakilan rakyat daerah provinsi (DPRD-P), serta perwakilan dewan perwakilan rakyat republik Indonesia (DPR-RI) Aceh, termasuk perusahaan kelapa sawit untuk mengadakan pertemuan khusus untuk penanggulangan banjir di sepanjang aliran sungai tersebut.


Seperti diketahui sungai Singkil juga membelah beberapa kabupaten di Provinsi Aceh seperti Subulussalam, Aceh Tenggara, dan Phak phak barat, Provinsi Sumatera Utara (Sumut).


"Tentunya untuk mencari solusi terkait prioritas yang perlu dilakukan seperti pencegahan penebangan hutan, pola perencanaan pembangunan yang kesemuanya itu dapat mengurangi resapan air ". Ujarnya.


Dirinya juga menegaskan, Aceh Singkil memiliki ribuan parit, namun parit tersebut kebanyakan tidak bermanfaat yang berdampak serius bagi pemukiman warga juga minimnya pembangunan tanggul penahan banjir yang harus segera di perbaiki untuk kedepan nya, Sambung Faisal.



Cari Blog Ini

© Copyright 2022 - LENTERA NASIONAL