Aminullah Usman Bagikan 10 Trik dan Tips Hidup Sehat di Hari Jantung Sedunia 2023

H. Aminullah Usman, seorang pensiunan PT Bank Aceh Syariah yang kini berusia 66 tahun, memberikan trik dan tips hidup sehat di masa lanjut usia kepada peserta PWRI Aceh, (4/10).
BANDA ACEH - Dalam peringatan World Heart Day (Hari Jantung Sedunia) Tahun 2023, Dewan Pengurus Daerah Persatuan Wredatama Republik Indonesia (DPD PWRI) Aceh, menggelar diskusi pada Rabu (4/10/2023).

Diskusi mengangkat tema 'PWRI Berkarya, Lansia Ceria, dan Masyarakat Gembira' tersebut berlangsung di Gedung LAN-RI Banda Aceh.

H. Aminullah Usman, seorang pensiunan dari PT Bank Aceh Syariah yang kini berusia 66 tahun, berbagi 10 trik dan tips untuk menjalani kehidupan sehat di masa lanjut usia kepada peserta.

Aminullah Usman, yang dikenal akrab dengan sebutan Pak Amin, memberi panutan gaya hidup sehat bagi para lansia dan masyarakat Aceh dari hasil pengalaman pribadinya yang telah terbukti efektif dalam menjalani kehidupan sehari-hari di usia lanjutnya.

"Ini merupakan pengalaman saya dan saya sudah praktekkan dalam kehidupan saya. Ini efektif untuk kita yang sudah berumur lanjut," ucapnya dengan penuh semangat.

Adapun 10 trik dan tips ala H. Aminullah Usman, pertama yaitu, gaya hidup sederhana atau minimalis dalam kebutuhan dan hidup dengan sederhana.

Selanjutnya, Positif Thinking, dengan selalu menjaga pikiran positif dan optimis.

Pola makan yang sehat. memilih makanan bergizi dan seimbang.

Hindari masalah dan menjaga kerukunan keluarga serta menghindari konflik dan merawat hubungan baik keluarga.

Menjaga silaturahmi dan ukhuwah Islamiah, dengan mempererat hubungan sosial dan spiritual.

Ibadah dan Shadaqah. Yakni aktif dalam melaksanakan ibadah.

Hiburan dan liburan serta Istirahat yang cukup, mengisi waktu luang dengan kegiatan positif dan cukup istirahat.

Bermanfaat bagi orang lain. Terlibat dalam kegiatan sosial yang memberikan manfaat kepada orang lain.

Tidak egois. Selalu memperhatikan kebutuhan orang lain.

Terakhir adalah olahraga secara teratur. Berolahraga sangat bermanfaat menjaga kebugaran tubuh.

"Semoga 10 trik dan tips ini dapat menjadi pondasi awal bagi para lansia dalam persiapan menjalani hidup yang sehat dan bermakna di masa depan," pungkas Aminullah Usman.

Di sana, Ketua DPD PWRI Aceh, Idrus Hayat, memberi apresiasi terhadap pola hidup sehat yang diterapkan dan diabgikan oleh H. Aminullah Usman.

"Saya salut dengan pola hidup Pak Haji Aminullah Usman, saya lihat selalu nampak segar dan bugar, makanya hari ini saya undang kesini untuk memberikan materi kepada kita semua. Terimakasih Pak Amin," ungkap Idrus Hayat. (*)

Cari Blog Ini

© Copyright 2022 - LENTERA NASIONAL