Nama Munawar Ibrahim Mengudara Sosok Calon Pj Bupati Pidie Jaya

Foto: Munawar Ibrahim.
PIDIE JAYA - Munawar Ibrahim yang kini kerap dielu-elukan masyarakat Pidie Jaya untuk menduduki jabatan Pj Bupati Pidie Jaya untuk mengisi kekosongan saat masa jabatan Aiyub-Said Mulyadi usai dan berhadapan dengan prosesi pelaksanaan Pemilu kada 2024.

Sosok Munawar Ibrahim masuk dalam survey Elektabilitas sebagai tokoh publik yang mampu menggerakkan roda kepemimpinan, dimana Munawar Ibrahim sekarang menjabat sebagai kepala BKKBN Provinsi Sumatera Utara yang sebelumnya menjabat kepala BKKBN Provinsi Jambi.

Nama Munawar Ibrahim tidak asing lagi di telinga masyarakat Pidie Jaya, karena sebelum menjabat kepala BKKBN Jambi maupun di Sumatra Utara, dirinya adalah salah satu pejabat yang berperan penting dalam arah pembangunan kabupaten Pidie Jaya.

Di mana sejak masih tercatat sebagai ASN di Kabupaten Pidie Jaya, Munawar Ibrahim pernah menduduki jabatan kepala Instansi strategis diantaranya kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) dan kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan daerah (Bappeda) Kabupaten Pidie Jaya.

Dari sekian banyak tokoh publik Pijay, hanya Munawar Ibrahim yang paling diminati oleh masyarakat Pidie Jaya. Hal itu karena sosoknya yang akrab di telinga masyarakat sebab Munawar Ibrahim sudah memiliki jam terbang sangat tinggi. Sehingga diyakini dia mumpuni menggerakkan roda kepemimpinan Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya.

Desas desus dan tanda tanya tentang sosok yang akan menjabat Pj Bupati Pidie Jaya tidak hanya mengudara di seputaran daerah "Bumoe Japakeh" saja, namun juga sudah menjadi pembicaraan kalangan tokoh Pemerhati pembanguan Pidie Jaya seantero Nusantara, baik melalui pesan Group WhatsApp lintas komunitas maupun melalui media sosial Facebook.

Beberapa tokoh Aceh dan Pidie Jaya yang berada di luar Pidie Jaya, sudah berembuk dan sepakat untuk merekomendasikan Munawar Ibrahim sebagai Pj. Bupati Pidie Jaya. Di mana Lobi lobi politik telah dijajaki dan dilakukan untuk mendapat persetujuan atau lampu hijau dari Kemendagri.

"Insyaallah usaha yang kita lakukan sekarang InsyaAllah tidak akan mengkhianati hasil," sebut salah seorang Tokoh yang tidak mau disebut namanya.

Pada kesempatan terpisah, saat dikonfirmasi media ini melalui pesan WhatsApp, Munawar Ibrahim hanya menjawab "Kalau memang masyarakat menghendaki dan para pemerhati Pidie Jaya sudah berkomitmen, saya sih oke oke saja, Yang penting Pidie Jaya harus maju dan ada perubahan ke depan". (**)

Cari Blog Ini

© Copyright 2022 - LENTERA NASIONAL