Mengenal Drs. Muklis Sulaiman, Calon Legislator DPRK Pidie Jaya Dapil 1

Foto: Drs. Muklis Sulaiman, Ketua DPD dan Bacaleg DPRK Pidie Jaya.
Pidie Jaya - Drs. Muklis Sulaiman, seorang tokoh yang memegang peran penting dalam Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Pidie Jaya, mengemukakan niatnya untuk maju sebagai calon legislator (Bacaleg) dari Daerah Pemilihan (Dapil) 1 di Pidie Jaya.
Dapil 1 mencakup Kecamatan Mereudu, Meurah Dua, dan Ulim.

Pria kelahiran tahun 1958 ini tinggal di Gampong Dayah U Paneuk (Mesjid Tuha) Kecamatan Meureudu.

Drs. Muklis Sulaiman dikenal sebagai seorang tokoh agama dan tokoh masyarakat yang aktif dalam berbagai kegiatan sosial.

Salah satu prestasinya adalah sebagai Pendiri dan Pembina Yayasan Ceudah Mulya, sebuah lembaga yang berfokus pada pendidikan, agama, dan sosial.

Berkat kerja keras dirinya, Yayasan Ceudah Mulya berhasil mendirikan tiga unit lembaga pendidikan, termasuk PAUD Ceudah Mutuah, TK IT (Islam Terpadu) Ceudah Mulya, dan SD IT (Islam Terpadu) Ceudah Rabbani.

Tak berhenti di situ, Drs. Muklis Sulaiman juga mendirikan dan membina Yayasan Kitab 8, yang fokus pada bidang agama dan sosial.

Yayasan ini rutin mengadakan pengajian setiap minggu, menciptakan ruang untuk berbagi pengetahuan dan nilai-nilai agama.

Sebagai tambahan, Drs. Muklis Sulaiman memiliki garis keturunan yang kuat dengan pengarang dan penyusun kitab 8, yakni H. Ismail Abdul Mutalib (Ismail Asyi). Dan Ia adalah keluarga besar Baitul Asyi garis keturunan Syech Abdullah Baid.

Dengan koneksi itu menambah kedalaman nilai-nilai keagamaan yang dibawanya ke masyarakat.

Keputusannya untuk maju sebagai calon legislatif pada Pemilu 2024 tidak terlepas dari keprihatinannya terhadap kondisi masyarakat saat ini, terutama dalam aspek ekonomi.

Ia berharap, kelak jika terpilih sebagai Legislatif dapat memberikan kontribusi positif dengan fokus pada sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), pertanian, perikanan, serta berbagai bidang lainnya.

Drs. Muklis Sulaiman mengajak masyarakat untuk memberikan doa dan dukungan agar visi kesejahteraan dapat tercapai, terutama bagi warga Kabupaten berjuluk "Bumoe Japakeh" yang dicintainya. (*)

Cari Blog Ini

© Copyright 2022 - LENTERA NASIONAL