Kajari Buka Seleksi Duta Pelajar Sadar Hukum Kabupaten Bireuen Tahun 2023

Kajari Bireuen, Munawal Hadi, S.H.,M.H, memberi arahan di sela membuka kegiatan seleksi Duta Pelajar Sadar Hukum Kabupaten Bireuen Tahun 2023, (6/9).
Bireuen - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bireuen, Munawal Hadi, S.H.,M.H, secara resmi membuka kegiatan seleksi Duta Pelajar Sadar Hukum Kabupaten Bireuen Tahun 2023.

Acara ini berlangsung di Aula Kantor Cabang Dinas Pendidikan Aceh Wilayah Bireuen pada hari Rabu (6/9/2023).

Dalam acara tersebut, Kajari Bireuen didampingi oleh Kasi Intelijen Kejari Bireuen Abdi Fikri, S.H.,M.H, yang juga menjabat sebagai Ketua Tim Juri Seleksi Duta Pelajar Sadar Hukum Kabupaten Bireuen. Hadir juga Kasi Tindak Pidana Khusus Kejari Bireuen Siara Nedy, S.H, Kepala Cabang Pendidikan Wilayah Bireuen Abdul Hamid, S.Pd.,M.Pd, serta Tim Juri Kejaksaan Negeri Bireuen.

Munawal Hadi menyampaikan bahwa kegiatan seleksi Duta Pelajar Sadar Hukum ini merupakan puncak dari pelaksanaan program Jaksa Masuk Sekolah, yang bertujuan memperkuat karakter para pelajar sebagai penerus bangsa yang unggul, berkualitas, berkarakter kebangsaan, dan taat pada aturan hukum yang berlaku.

Ia juga menambahkan, melalui proses itu pihaknya berharap kegiatan ini dapat membekali para pelajar dan institusi pendidikan bukan hanya dengan pengetahuan umum, tetapi juga membuat mereka sadar dan taat pada hukum yang berlaku.

Seleksi Duta Pelajar Sadar Hukum ini merupakan kerjasama antara Dinas Pendidikan Aceh dan Kejaksaan Tinggi Aceh, diimplementasikan Kejaksaan Negeri Se-Aceh dan Cabang Dinas Pendidikan Se-Aceh.

Adapun sebanyak 66 peserta dari 33 Sekolah SMA/SMK Se-Kabupaten Bireuen berpartisipasi dalam seleksi ini.

Hasilnya, juara pertama dengan total nilai 249 diraih oleh SMKN 1 Peusangan. Juara kedua dengan total nilai 248 diraih oleh SMAN 1 Bireuen, sementara juara ketiga dengan total nilai 237 diraih oleh SMAN 1 Peusangan.

Para duta pelajar sadar hukum Kabupaten Bireuen yang terpilih akan melanjutkan ke tahap pemilihan tingkat provinsi Aceh untuk bersaing dengan perwakilan dari seluruh Kabupaten/Kota dalam wilayah Provinsi Aceh. (*)

Cari Blog Ini

© Copyright 2022 - LENTERA NASIONAL