Rahmad S.Sos.,M.AP Ketua Bawaslu Bireuen Terpilih Komit Mengawal Demokrasi

Rahmad, S.Sos.,M.AP terpilih sebagai Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bireuen periode 2023-2028.
Bireuen - Setelah melalui Proses pemilihan Rahmad, S.Sos.,M.AP terpilih sebagai Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bireuen periode 2023-2028.

Dikonfirmasi wartawan pada Selasa (22/8/2023), Rahmad membenarkan ihwal pengangkatannya tersebut. 

"Iya benar. Saya merasa terhormat atas kepercayaan yang diberikan untuk memimpin Bawaslu Bireuen lima tahun ke depan," ujar Rahmad penuh semangat.

Rahmad menyatakan akan komit untuk berkolaborasi dengan lembaga-lembaga lain dalam upaya pengawasan demokrasi. Ia juga berjanji akan menjaga integritas demokrasi di Kabupaten Bireuen.

"Saya berkomitmen untuk menjaga proses demokrasi di Kabupaten Bireuen dengan memperkuat sinergi antara berbagai lembaga," ungkap Rahmad yang juga menjabat Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Almuslim (FISIP-Umuslim) Peusangan Bireuen.

Selain itu, Dia juga bertekad untuk mengembangkan Bawaslu Bireuen menjadi lembaga yang memiliki kredibilitas tinggi dan memenangkan kepercayaan publik.

"Keberhasilan Bawaslu Bireuen akan diukur oleh sejauh mana kami bisa membangun kredibilitas dan memenangkan kepercayaan masyarakat," tambah Rahmad.

Beberapa waktu lalu Bawaslu Pusat telah mengumumkan nama-nama yang berhasil lolos sebagai anggota Bawaslu Kabupaten Bireuen, yaitu, Rahmad, Muhammad Basyir (mantan Komisioner KIP Bireuen periode sebelumnya) dan Baihaqi.

Penulis: Iqbal S.Sos
Editor: Razi.

Cari Blog Ini

© Copyright 2022 - LENTERA NASIONAL