Laga Pembukaan Turnamen Piala Ketua DPRK Bireuen Cup II Dimenangkan Garuda Dua FC Cot Buket

Tim Garuda Cot Buket Peusangan FC dan Avicenna FC pada laga pembukaan turnamen sepak bola Piala Ketua DPRK Bireuen Cup II 2023, (21/8).
BIREUEN - Laga pembukaan turnamen sepak bola Piala Ketua DPRK Bireuen Cup II 2023 mulai digelar pada Senin, (21/8/2023) mempertemukan Tim Garuda Dua FC Cot Buket Peusangan dan Avicenna FC.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Cot Gapu tersebut, Tim Garuda Dua FC berhasil meraih kemenangan dengan skor akhir 2-0 atas Avicenna FC.

Kemenangan ini menjadi awal yang mengesankan dalam perjalanan mereka di turnamen ini.

Ketua panitia pelaksana, Darmawan, menjelaskan bahwa Turnamen Piala Ketua DPRK Bireuen Cup II 2023 dijadwalkan berlangsung sejak 21 Agustus hingga 4 September mendatang dengan partisipasi 16 tim 'kulit bundar'.

Untuk itu, panitia telah menyiapkan berbagai hadiah dan penghargaan untuk para pemenang.

Ia merincikan, untuk juara pertama, kelak akan diberikan trophy tetap, piala bergilir, medali emas, dan uang pembinaan sebesar Rp30 juta.

Sedangkan untuk juara II berhak mendapatkan medali perak dan uang pembinaan senilai Rp20 juta.

Selanjutnya, pemain terbaik dan top skor juga tidak luput dari perhatian panitia, kepada mereka akan diberikan penghargaan berupa piala dan uang pembinaan, masing-masing sebesar Rp1 juta.
Foto: Rusyidi Mukhtar S.Sos, penggagas Turnamen Piala Ketua DPRK Bireuen Cup II 2023 saat menyampaikan sambutan.
Sebelumnya, Ketua DPRK Bireuen, Rusyidi Mukhtar S.Sos, selaku penggagas acara dalam sambutannya menyampaikan tujuan dari penyelenggaraan turnamen dimaksud .

Kata Dia, turnamen ini digelar tidak hanya sebagai ajang kompetisi semata, tetapi juga sebagai sarana untuk memupuk semangat olahraga, mempererat tali persaudaraan, dan menemukan bibit-bibit muda pesepak bola berbakat yang akan menjadi harapan Kabupaten Bireuen di masa depan.

"Turnamen ini kita gelar bukan hanya sebagai ajang kompetisi semata, tetapi juga sebagai wadah untuk memupuk semangat olahraga, mempererat tali persaudaraan, dan menemukan bibit-bibit muda pesepak bola berbakat yang akan menjadi harapan Kabupaten Bireuen di masa depan," ujar Rusyidi Mukhtar.

Pembukaan turnamen ini semakin meriah dengan hadirnya FORKOPIMDA, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Kadisporapar, KONI, dan Askab PSSI Kabupaten Bireuen.

Itu juga menunjukkan bahwa Pemerintahan Kabupaten Bireuen berkomitmen dan mendukung cabang olahraga sepak bola. (*)

Cari Blog Ini

© Copyright 2022 - LENTERA NASIONAL