Kesbangpol Bireuen Bantu Mantan Narapidana Terorisme

Kaban Kesbangpol Bireuen, DR. Mukhtaruddin SH MH, menyerahkan bantuan kepada salah satu mantan narapidana terorisme, (17/8).
BIREUEN - Dalam rangka merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 pada tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Bireuen memberikan bantuan peralatan sekolah kepada mantan narapidana terorisme (Napiter).

Aulia Sofyan PhD, Pejabat (Pj) Bupati Bireuen, melalui Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), DR. Mukhtaruddin SH MH, menerangkan bahwa beberapa mantan narapidana terorisme telah menerima bantuan peralatan sekolah dari Pemerintah Kabupaten Bireuen.

"Hal ini kita lakukan dalam rangka merayakan HUT RI yang ke-78 pada tahun 2023. Kami memberikan bantuan peralatan sekolah kepada beberapa mantan narapidana terorisme yang telah bebas," ungkap DR. Mukhtaruddin.

Mukhtaruddin menuturkan, salah satu penerima bantuan peralatan sekolah adalah Zakaria alias 'Jack', yang sebelumnya adalah seorang narapidana terorisme.

Jack pernah menjalani masa tahanan di Pulau Nusakambangan.

Bantuan peralatan sekolah diserahkan secara simbolis kepada Jack di Kantor Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen, Kamis (17/8/2023).
Kaban Kesbangpol Bireuen, DR. Mukhtaruddin SH MH, menyerahkan bantuan kepada keluarga Hendra Saputra di Gampong Meunasah Blang, Kecamatan Kota Juang.
Hal serupa juga dilakukan pada Rabu, (16/8) kepada keluarga Hendra Saputra di Gampong Meunasah Blang, Kecamatan Kota Juang.

Penyerahan bantuan kepada mantan narapidana terorisme ini juga turut didampingi oleh anggota Pos BINDA.

Menurut Kaban Kesbangpol Bireuen itu, langkah dimaksud menunjukkan komitmen pemerintah guna memberikan dukungan kepada mantan Napiter dalam memulai kehidupan baru setelah masa tahanan mereka.

Selain itu, Pemerintah juga memberikan pengurangan masa tahanan (remisi) kepada sejumlah narapidana yang sedang menjalani hukuman di Lembaga pemasyarakatan Bireuen. (*)

Cari Blog Ini

© Copyright 2022 - LENTERA NASIONAL