Dayah Babul Al-Falah Simpang Mamplam Persiapkan Sekolah Menengah Atas, Begini Kata Kacabdin Bireuen

Kepala Cabang Dinas (Kacabdin) Pendidikan Aceh Wilayah Kabupaten Bireuen, Abdul Hamid S.Pd.,M.Pd melakukan kunjungan ke Yayasan Pendidikan Islam Dayah Dayah Babul Al-Falah di Desa Curee Baroh Kecamatan Simpang Mamplam, (15/8).
BIREUEN - Kepala Cabang Dinas (Kacabdin) Pendidikan Aceh Wilayah Kabupaten Bireuen, Abdul Hamid S.Pd.,M.Pd melakukan kunjungan ke Yayasan Pendidikan Islam Dayah Babul Al-Falah di desa Curee Baroh Kecamatan Simpang Mamplam Kabupaten Bireuen pada Selasa (15/8/2023).

Kunjungan tersebut bertujuan untuk mengevaluasi izin operasional yang dibutuhkan dalam rangka mempersiapkan penerimaan siswa untuk Sekolah tingkat Menengah Atas pada Dayah Babul Al-Falah  setempat.

Kunjungan tersebut turut dihadiri oleh Jamaluddin KTU, Ketua MKPS Abu Bakar S.Pd, dan Kasi Mutu Kharul Jaini.

Abdul Hamid menyatakan bahwa kunjungannya bertujuan untuk memastikan usulan dari pimpinan Dayah yang ingin mendirikan SMA swasta di pesantren Babul Al-Falah di Simpang Mamplam.

Abu Muhammad Luthan, pimpinan Pasantren dan kepala Yayasan Al-Falah Suhada, serta anak-anak didik di sana menyambut baik untuk kehadiran sekolah baru tersebut.

Mereka sangat berharap agar sekolah baru dimaksud bisa menjadi alternatif bagi siswa yang selama ini harus bersekolah jauh dari Pasantren di SMA 1 Simpang Mamplam.

Apalagi di sana telah ada fasilitas, seperti ruang kelas, kantor, dan ruang dewan guru-guru, sudah layak untuk mendukung pendirian sekolah SMA.

"Usulan ini sebelumnya telah diajukan ke Provinsi dan telah mengalami proses verifikasi," ujar Dia.

Dalam kunjungan itu, tim dari cabang dinas menyatakan dukungannya untuk memberikan rekomendasi izin pendirian sekolah SMA di yayasan tersebut.

"Kami akan mendukung. Ini akan membantu anak-anak didik di daerah ini untuk melanjutkan pendidikan tanpa harus menempuh jarak yang jauh," tukas Hamid. (RAIS)

Cari Blog Ini

© Copyright 2022 - LENTERA NASIONAL