Universitas Almuslim-Pemkab Pidie Jalin Kerjasama Kembangkan SDM

Sigli - Universitas Almuslim Peusangan Bireuen (Unimus) dan Pemerintah Kabupaten Pidie menjalin kerjasama dalam pengembangan potensi sumber daya manusia di daerah tersebut.

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara kedua belah pihak berlangsung pada Senin (24/07/2023) di Pendopo Bupati Pidie.

Acara tersebut dihadiri Rektor Universitas Almuslim, Dr. Marwan, MPd, yang datang bersama rombongan.

Sedangkan Penjabat (Pj) Bupati Pidie, Ir. Wahyudi Adisiswanto, M.Si, menyambut rombongan Unimus didampingi Asisten I, Drs. Samsul Azhar beserta jajaran.

Suasana yang penuh semangat kolaborasi, penandatanganan MoU ini memiliki tujuan untuk memperkuat sinergi antara Universitas dan Pemerintah Daerah Pidie dalam menciptakan pendidikan yang berkualitas serta pemberdayaan masyarakat secara berkelanjutan.

Dr. Marwan, MPd, dalam sambutannya menyatakan Unimus berkomitmen untuk berkontribusi secara nyata dalam mengembangkan potensi sumber daya manusia di Kabupaten Pidie melalui kerjasama yang erat dengan pemerintah Daerah ini.

"Kami berharap dapat menciptakan program-program pendidikan dan pelatihan yang relevan dengan kebutuhan masyarakat dan pasar kerja," ujar Dr Marwan.

Selain itu, penandatanganan MoU ini juga mencakup bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Dengan sinergitas antara Unimus Peusangan dan pemerintah, diharapkan dapat lahir inovasi-inovasi yang bermanfaat bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Pidie.

Ir. Wahyudi Adisiswanto, M.Si, menyambut baik kerjasama tersebut dan menyampaikan apresiasi atas komitmen Unimus dalam mendukung pembangunan di Kabupaten Pidie.

Ia percaya bahwa melalui kolaborasi yang solid, berbagai permasalahan di bidang pendidikan dan pengembangan sumber daya manusia dapat diselesaikan dengan lebih efektif.

Asisten I, Drs. Samsul Azhar, menambahkan bahwa peran pemerintah daerah dalam memajukan pendidikan tidak bisa dipandang sebelah mata.

Kerjasama dengan Unimus, diharapkan akan tercipta program-program unggulan yang mampu meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Kabupaten Pidie, sehingga dapat bersaing secara lebih baik di tingkat regional maupun nasional.

Setelah penandatanganan MoU, acara dilanjutkan dengan diskusi untuk merumuskan rencana kerja konkret dalam mengakselerasi pembangunan dan program-program yang akan segera diimplementasikan di Kabupaten Pidie. (*)

Cari Blog Ini

© Copyright 2022 - LENTERA NASIONAL