Timsel Bawaslu Diduga Minta Uang Ke Peserta, Ketua Timsel: Silakan Lapor Ke Polisi

Banda Aceh - Menjelang pengumuman banyak isu dan informasi miring yang beredar di kalangan masyarakat terkait proses perekrutan Panwaslih kabupaten/kota khususnya Zona 1 Aceh. Berdasarkan jadwal, Pengumuman kelulusan 2 (dua) kali kebutuhan akan diumumkan tanggal 25 Juli 2023.

Ketua Timsel Panwaslih Zona 1 Aceh Dr Yusrizal, S.H., M.H, menyampaikan bahwa menerima aduan dari beberapa calon yg menyebutkan bahwa ada salah satu timsel yg meminta sejumlah uang agar dapat diluluskan wawancara yang berlangsung sejak 17 Juli sampai 21 Juli 2023 lalu.

"Kepada siapa pun yang punya bukti terhadap adanya makelar yang beroperasi, meminta uang dan menjanjikan kelulusan dalam seleksi kemarin, silahkan laporkan ke pihak Kepolisian (Polres) setempat atau boleh menghubungi langsung Ketua Timsel." Pinta Akademis Unimal Lhokseumawe-Aceh Utara itu.

Saat ini penilaian dalam proses verifikasi di Bawaslu RI. Jadi peserta yang lulus nanti adalah murni karena kelulusan pribadi, bukan karena adanya adanya satu dan lain hal yang curang. Pengumuman kelulusan dua kali kebutuhan Insya Allah akan diumumkan pada tanggal 25 Juli 2023.” Tegaskan Dr Yusrizal yang juga Ketua Prodi Magister Hukum Unimal. (**)

Cari Blog Ini

© Copyright 2022 - LENTERA NASIONAL