PLH Kadis Pendidikan Aceh Serahkan Sepeda Motor untuk Siswa di Bireuen

PLH Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Dr. Asbaruddin, STP., MM, didampingi Kacabdin Bireuen bersama jajaran menyerahkan satu unit bantuan berupa sepeda motor secara simbolis kepada Riska, seorang siswa kelas XI IPS 2 SMAN 1 Juli Kabupaten Bireuen, (29/7).
Bireuen - Pelaksana Harian (PLH) Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Dr. Asbaruddin, STP., MM, menyerahkan satu unit bantuan berupa sepeda motor kepada Riska, seorang siswa kelas XI IPS 2 SMAN 1 Juli Kabupaten Bireuen, Sabtu (29/7/2023).

Riska sebelumnya diketahui pernah mengalami putus sekolah karena terkendala transportasi.

Kini dara jelita tersebut memiliki harapan baru berkat kepedulian dari Kepala Cabang Dinas Bireuen, Abdul Hamid, SPd., MPd., serta jajaran dan didukung oleh masyarakat sejumlah sekolah menengah atas di Bireuen.
Nyonya Marlina Abdul Hamid Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Cabang Dinas Bireuen, serta perwakilan kepala sekolah SMA/SMK/SLB se-Kabupaten Bireuen menyerahkan bantuan kepada siswi SMA Negeri 1 Juli, Riska.
Acara penyerahan bantuan sepeda motor berlangsung di halaman SMA Negeri 1 Bireuen itu turut dihadiri oleh Nyonya Marlina Abdul Hamid selaku Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Cabang Dinas Bireuen, serta kepala sekolah SMA/SMK/SLB se-Kabupaten Bireuen.

Dr. Asbaruddin dalam sambutannya menegaskan pentingnya untuk saling peduli dan berbuat baik untuk mengatasi masalah putus sekolah seperti yang dialami Riska. Peristiwa ini menjadi contoh nyata bagaimana kita harus mendukung peserta didik dalam mengejar pendidikan tanpa hambatan.

"Kita harus mengambil contoh baik dari sini. Sekolah-sekolah lain pun tidak membiarkan seorang siswi SMA Negeri 1 Juli putus sekolah, dibawah komando Pak Abdul Hamid, penggalangan donasi pun diupayakan untuk memberikan bantuan sepeda motor kepada Riska," ujar Dr. Asbaruddin dengan tulus.

Hal ini menjadi contoh nyata bagaimana kepedulian dan kebersamaan dapat mengubah nasib dan membuka pintu masa depan yang lebih cerah untuk mereka yang memerlukan dukungan. Tukasnya.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Bireuen, Abdul Hamid.SPd MPd berharap dengan adanya bantuan sepeda motor, Riska akan menjadi lebih disiplin dan rajin bersekolah.

Karena dengan ketekunan dan disiplin, insya Allah Riska akan mampu menyelesaikan pendidikan di SMA Juli dan berkesempatan melanjutkan ke perguruan tinggi.

Hal ini diharapkan akan membuka jalan bagi Riska untuk meraih kesuksesan dan juga memperbaiki kondisi ekonomi keluarganya.

"Kami berharap dengan bantuan sepeda motor ini, ananda Riska akan semakin disiplin dalam bersekolah dan lebih rajin dalam belajar. Dengan rajin dan disiplin, Insya Allah dia mampu menyelesaikan pendidikan di SMA Juli dan melanjutkan ke jenjang kuliah. Semoga dia akan meraih kesuksesan dan memberikan dampak positif bagi perbaikan kondisi ekonomi keluarganya," papar Abdul Hamid.

Kacabdin wilayah Bireuen itu, mengucapkan Alhamdulillah atas dukungan penuh dari para guru, jajaran dinas pendidikan, serta masyarakat sekolah lain, Riska kini memiliki alat yang berharga untuk meraih pendidikan yang layak.

"Semoga kepedulian dan semangat dalam membantu siswa-siswa yang membutuhkan dapat terus berlanjut dan memberikan kesempatan yang lebih baik bagi para generasi penerus dalam mengejar cita-citanya," pungkas Pak Hamid. (RAIS)

Cari Blog Ini

© Copyright 2022 - LENTERA NASIONAL