Pemuda Dua Gampong Peudada Ikuti Training Kader Dakwah

Pemuda Dua Gampong Peudada Ikuti Training Kader Dakwah, Senin (24/7/2023).
Bireuen - Pemerintah  dua Gampong di Kecamatan Peudada, Kabupaten Bireuen, yaitu Pulo Lawang, dan Blang Rangkuluh menggelar training kader dakwah (TKD) kepada pemuda-pemudi desa masing-masing.

Camat Peudada, Bireuen, Erry Serpinaldi, S.STP, S.Sos, M.Si membuka TKD bagi 22 pemuda dari Gampong Pulo Lawang, di meunasah setempat, Senin (24/7/2023).

"Selain di Gampong Pulo Lawang, TKD juga digelar di Gampong Blang Rangkuluh, kata Camat dalam sambutannya.

Dalam sambutan dan arahannya Camat Peudada berpesan kepada peserta benar-benar serius untuk mengikuti TKD.

"Ini merupakan kesempatan terbaik, terutama bagi peserta dan rekan-rekan yang lainnya," kata Erry.

Diharapkan peserta yang mengikuti training kader dakwah nantinya dapat mendakwahkan kepada rekan-rekan lain, meski bukan semata berdakwah di atas mimbar.

Tetapi juga bisa berdakwah sambil duduk dan ngopi bersama, sehingga rekan-rekan lain dapat mengikuti arahan yang diberikan.

"Karena dunia ni merupakan transit menuju akhirat dan kita perlu bekal untuk menuju akhirat. Maka mulai sekarang kita tingkatkan keimanan kepada Allah SWT," imbuh Camat.

Keuchik Gampong Pulo Lawang Taufik Wahyudi, merincikan kegiatan ini diikuti 22 pemuda dan pemudi karena kegiatan ini lebih diutamakan bagi para pemuda.

TKD di Gampong Blang Rangkuluh

Seperti diberitakan sebelumnya, 22 pemuda-pemudi Gampong Blang Rangkuluh Kecamatan Peudada, Kabupaten Bireuen, juga mengikuti Training Kader Dakwah (TKD).

Kegiatan digelar di Meunasah Gampong setempat bekerja sama dengan Himpunan Ulama Dayah Aceh atau HUDA Bireuen ini berlangsung aman, damai dan sukses.

Untuk pembukaan acara juga dihadiri oleh Camat Peudada, Erry Serpinaldi, S.STP, S.Sos, M.Si.

Taufik Selaku Ketua BKAD Peudada Menambahkan, Kegiatan TKD kami laksanakan untuk tahun pertama dibiayai dengan dana desa, ke depan akan digelar lagi sesuai kebutuhan untuk kelanjutan pembinaan kader dakwah gampong," kata keuchik Taufik.

Setelah mengikuti training kader dakwah dengan tema "Peran Pemuda Dalam Gerakan Dakwah" keuchik berharap peserta dapat menjadi kader dakwah, sehingga berperan berdakwah bagi pemuda-pemudi dan masyarakat sacara umum.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Kapolsek Peudada M.Nazarullah, SH, bersama jajarannya, Danramil 04 Peudada bersama Jajarannya, Kasi PMG Kantor Camat Peudada, dan Para Tamu undangan Lainnya.

Cari Blog Ini

© Copyright 2022 - LENTERA NASIONAL