Pelatihan Media Sosial dan Literasi Digital Aspirasi dr Pur Sukses

dr. Purnama Setia Budi Sp.OG, Anggota DPR Aceh, Komisi V Fraksi PKS, dalam prosesi penutupan Pelatihan Media Sosial dan Literasi Digital bagi siswa SMA dan SMK se-kabupaten Bireuen, (31/7/2023).
Bireuen - dr. Purnama Setia Budi Sp.OG, Anggota DPR Aceh, Komisi V Fraksi PKS, sukses menggelar Pelatihan Media Sosial dan Literasi Digital bagi siswa SMA dan SMK se-kabupaten Bireuen, Senin (31/7/2023).

Kegiatan berlangsung selama 4 hari ini dihadiri 120 peserta dari 34 sekolah, hal itu menandakan antusiasme sekolah dalam mengikuti acara tersebut luar biasa.
Antusiasme 120 peserta dari 34 sekolah SMA dan SMK se-kabupaten Bireuen dalam mengikuti pelatihan Media Sosial dan Literasi Digital, sangat luar biasa.
Menjawab lenteranasional.com pria karib disapa 'dokter Pur' nan murah senyum itu mengatakan bahwa program pelatihan tersebut telah berjalan dengan sukses dan luar biasa, berkat kerja sama dengan Dinas Pendidikan Aceh melalui Kantor Cabang Dinas Wilayah Kabupaten Bireuen.

Partisipasi besar pun ditunjukkan sekolah-sekolah menengah atas dan kejuruan di Bireuen dengan mengutus siswa/i nya dari pengurus OSIS maupun Pramuka untuk mengikuti pelatihan berbasis IPTEK itu pun sungguh sangat membanggakan.

"Jika dilihat dari keterwakilan 34 Sekolah SMA dan SMK dengan mengutus 120 peserta mengikuti pelatihan ini menggambarkan Partisipasi yang tinggi dan membanggakan," kata Purnama.

Legislator di Provinsi Aceh dari kabupaten Bireuen itu juga berkomitmen untuk melanjutkan dan mengembangkan program serupa di masa mendatang.

"Insya Allah program seperti ini akan kita lanjutkan di tahun-tahun berikutnya jika kita mendapat amanah kembali sebagai anggota DPRA kelak," ujarnya.

Dirinya menyatakan bahwa program ini adalah wujud kontribusi nyata dirinya dalam upaya peningkatan SDM generasi bangsa, terutama dalam bermedia sosial dan Literasi Digital.

Kepada para peserta Ia berpesan agar dapat berbagi pengetahuan yang telah didapat dengan teman-teman lai di sekolahnya masing-masing.

Abdul Hamid SPd MPd selaku Kepala Cabang Dinas Wilayah Bireuen menyampaikan rasa terima kasih dan mengakui kontribusi positif dr. Purnama Setia Budi Sp.OG dalam mendukung serta meningkatkan kualitas SDM masyarakat Bireuen, khususnya para milenial.

Abdul Hamid berharap dukungan dari berbagai pihak lain guna menjaga kontinuitas dan perluasan program yang memanfaatkan teknologi secara positif untuk menciptakan masyarakat Bireuen yang lebih cerdas, berdaya saing, dan kemajuan bersama.

"Program ini hendaknya dapat dijadikan sebagai kegiatan rutin oleh dr. Purnama Setia Budi maupun pihak lain untuk mewujudkan kualitas pendidikan dan kompetensi digital yang lebih positif untuk menciptakan masyarakat Bireuen yang lebih cerdas dan berdaya saing, ungkapnya.

Terima kasih atas perhatian dan partisipasi dalam mencerdaskan generasi bangsa, semoga semangat ini terus menggelora dan memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi masyarakat Bireuen. Pungkas Kacabdin Bireuen. (RAIS)

Cari Blog Ini

© Copyright 2022 - LENTERA NASIONAL