Musni Syahputra Lantik Tuha Peut Gampong Meunasah Tgk Digadong

Camat Kota Juang, Musni Syahputra, S.IP., M.Ec.Dev., mengambil sumpah janji Tuha Peut Gampong Meunasah Tgk Digadong, yang dilantik Jumat (14/07/2023) pagi.
Bireuen - Camat Kota Juang, Musni Syahputra, S.IP., M.Ec.Dev., melantik Tuha Peut Gampong Meunasah Tgk Digadong Kemukiman Bireuen Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen di aula kecamatan pada Jumat (14/07/2023) pagi.

Pelantikan dan pengambilan sumpah sembilan orang Tuha Peut ini dipimpin langsung oleh Camat Musni Syahputra didampingi pihak Polsek, Koramil yang diwakili oleh Babinsa dan babinkamtibmas, KUA, serta Keuchik (Kades) Irwan Nabawi ST.
Keuchik (Kades) Irwan Nabawi ST (Kemeja corak bunga) bersama Camat Kota Juang dan unsur Koramil Kota Juang menyaksikan prosesi penandatanganan Pakat integritas Tuha Peut Gampong Mns Tgk Digadong.
Acara dimaksud juga dihadiri Kades terpilih periode 2023-2029, Tgk Marbawi Ali, Sekdes, para Kadus, kasi, kaur, perwakilan lembaga Gampong Tgk Meunasah Digadong, serta tamu undangan lainnya.

Setelah memandu sumpah janji jabatan, Camat Musni Syahputra menyampaikan ucapan selamat kepada para Tuha Peut yang baru dilantik, seraya berpesan agar seluruh Tuha Peut melaksanakan tugasnya dengan penuh dedikasi dan sebaik mungkin sesuai dengan tugas dan fungsinya yang telah diatur dalam Qanun nomor 6 tahun 2018 bagian kelima, mulai dari pasal 65 hingga pasal 68.

Camat pula mengingatkan agar mereka dapat mengimplementasikan kemaslahatan, pembangunan, dan peningkatan kesejahteraan yang lebih baik bagi Gampong Bireuen Meunasah Teungku Digadong.

Musni menegaskan Tuha Peut adalah bagian dari pemerintah yang berperan sebagai badan permusyawaratan Gampong. Oleh karena itu, para Tuha Peut hendaknya dapat menerima aspirasi masyarakat dan berusaha menjadikan Gampong Bireuen Mns Tgk Digadong sebagai tempat yang aman, tenteram, dan damai.

Sebelum itu, Keuchik (Kades) Irwan Nabawi ST menyampaikan harapannya kepada para Tuha Peut yang baru untuk berkontribusi dan bermitra dengan lebih baik lagi demi kemajuan Gampong Bireuen Mns Tgk Digadong.

Irwan Nabawi juga mengucapkan terima kasih kepada para Tuha Peut demisioner yang telah menjabat selama periode 2017-2023 atas dedikasi dan partisipasi mereka dalam membangun serta merasa bangga dengan prestasi dan kemajuan yang telah dicapai oleh Gampong yang dicintai.

Keuchik Irwan turut menginformasikan bahwa masa jabatannya sebagai Keuchik akan berakhir tidak lama lagi, tepatnya pada tanggal 16 Oktober 2023 sesuai dengan SK pengangkatannya.

Ia berterima kasih kepada seluruh masyarakat Gampong Bireuen Mns Tgk Digadong yang telah memberikan dukungan dan kerjasama yang luar biasa selama kepemimpinannya.

Diakuinya, tanpa partisipasi aktif dan semangat gotong-royong dari masyarakat, pembangunan dan kemajuan Gampong tidak akan tercapai.

Kepada Tuha Peut yang baru dilantik dirinya berharap agar dapat melanjutkan langkah-langkah positif yang telah dilakukan sebelumnya dan membangun komunikasi yang baik dengan seluruh elemen masyarakat, mendengarkan aspirasi mereka, dan menjadikan kepentingan masyarakat sebagai prioritas utama.

Irwan meyakini bahwa dengan kerjasama yang baik antara pemerintah Gampong dan masyarakat, tujuan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan dapat tercapai dengan lebih baik. Sehingga terus berkembang menjadi Gampong yang maju, harmonis, dan sejahtera. (*)

Cari Blog Ini

© Copyright 2022 - LENTERA NASIONAL